oleh

Belum Ada Penambahan Kasus Pasien Covid-19 di RSAP

Palu, Indonesiakini.id – Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP) sebagai rumah sakit rujukan milik Pemerintah Kota Palu, sejak dari awal bulan September hingga pertengahan bulan, belum menerima ada tambahan kasus pasien covid-19 untuk ditangani dan dirawat.

Kepala Bidang Keperawatan RSAP Kota Palu Sartika, S.Km, M.Kes, menyebut, jumlah pasien dengan kasus covid-19 di RSAP menyisahkan kurang lebih 20 orang lagi yang ditangani dan dirawat, artinya banyak pasien yang telah sembuh.

Dia menambahkan, hingga saat ini pula, RSAP sendiri belum menerima kembali pasien baru dengan kasus covid-19 dirawat maupun ditangani.

“Hampir belum ada penambahan kasus pasien baru yang kita tangani sekarang,” sebut Sartika kepada Indonesiakini.id, Senin (20/9/2021).

“Banyak yang sembuh dari pasien covid-19. Sekarang kurang lebih 20 orang yang tersisa,” ujarnya.

Berkurangnya jumlah penanganan dan perawatan kasus pasien covid-19 di RSAP dapat dilihat angkanya dari satu minggu yang lalu atau awal bulan September 2021.

Dengan demikian, kata Sartika, saat ini bisa dikatakan bahwa telah terjadi penurunan atau tren dari jumlah kasus covid-19 yang ditangani dan dirawat langsung di RSAP sendiri.

“Pasti ada penurunan angka kasus,” bebernya.

Namun, Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP) karena sebagai rumah sakit rujukan dari Pemerintah Kota Palu tetap dan sedia untuk menyediakan ruang pelayanan untuk kasus pasien covid-19.

“Meskipun banyak yang sembuh kita tetap buka ruangan untuk pasien covid-19,” ujarnya.

“Apalagi sekarang ruangan yang kita buka masih ada pasien lama dan masih kita fungsikan untuk pasien covid-19. Kayak ruang kebidanan, ruang ICU, ruang pemulihan dan lainnya,” ungkapnya.

“Kita pernah tangani pasien covid-19 hanya satu orang saja,” tegasnya.

Dari hasil pantauan di lokasi RSAP Minggu (19/9) kemarin, memang masih terlihat sejumlah ruangan pelayanan umum yang dijadikan tempat untuk kasus penanganan pasien covid-19.(MRZ)

Komentar

News Feed