oleh

Besok, Pelaksanaan Gerakan Vaksinasi 100 Persen

Tahap Awal, Masyarakat Wilayah Kecamatan Mantikulore

Palu, Indonesiakini.id – Pada tahap pertama, dimulai besok selama satu hari penuh diadakan pelaksanaan gerakan vaksinasi 100 persen untuk masyarakat kecamatan Mantikulore, kota Palu.

Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP) dr. Herry Mulyadi, mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Kota Palu melalui program vaksinasi dari Korem 132 Tadulako, bakal bersama-sama melakukan pelaksanaan gerakan 100 persen vaksinasi kepada masyarakat kecamatan Mantikulore, kota Palu, yang sama sekali belum pernah melakukan vaksinasi atau baru di vaksin dengan dosis satu.

“Besok untuk pertama kali kota Palu melakukan gerakan 100 persen vaksinasi, dengan lokasi pertama di wilayah kecamatan Mantikulore,” kata dr. Herry Mulyadi kepada Indonesiakini.id, Rabu (1/9/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama pemerintah kota Palu dan Korem 132 Tadulako. Untuk vaksin sendiri disediakan langsung dari mereka (Korem 132 Tadulako),” tambahnya.

Untuk pelaksanaan gerakan 100 persen vaksinasi, jauh hari sebelumnya telah disampaikan atau di sosialisasi kepada seluruh masyarakat kecamatan Mantikulore yang tersebar di masing-masing kelurahan, untuk berpartisipasi menyukseskan gerakan 100 persen vaksinasi.

Bagi masyarakat kecamatan Mantikulore yang belum pernah di vaksin atau sudah pernah namun baru dosis satu, agar sebaiknya berpartisipasi ikut dalam gerakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Pelaksanaannya dimulai dari pukul 80.00 pagi sampai dengan selesai,” sebutnya.

“Lokasinya ada dibeberapa titik, Ada di Jabal Rahmah, Singamaraja, jalan Dayodara, kantor kelurahan, jalan Kakatua, jalan Tanaroa, BTN Bumi Roviga, Lorong Delima, Kampung Nelayan, BTN Teluk Palu, jalan Kamboja, jalan Dupa, Posyandu Huntara jalan Soekarno Hatta, dan lokasi lainnya,” ujar dr. Herry.

Untuk itu, pesan dia, agar dengan adanya pelaksanaan gerakan vaksinasi 100 persen tentunya masyarakat Mantikulore untuk tidak mengabaikan dan tidak ikut serta dalam pelaksanaan gerakan 100 persen tersebut.

Apalagi dalam pelaksanaan ini, seutuhnya masyarakat di luar dari masyarakat Mantikulore yang ingin berpartisipasi belum diberikan karena mengingat masih memprioritaskan kepada masyarakat Mantikulore.

“Khusus masyarakat Mantikulore yang ber KTP di sana, kalau diluar itu belum, karena ada nanti jatahnya, sabar saja dahulu,” bebernya.

“Saya berharap masyarakat Mantikulore jangan sia-siakan kesempatan ini. Bagi tokoh masyarakat, agar senantiasa mendukung penuh atas pelaksanaan ini, dan jangan melakukan provokasi soal pelaksanaan vaksinasi dari program pemerintah,” pesannya.(MRZ)

Komentar

News Feed