oleh

Bocah Tenggelam di Perairan Donggala

Palu, Indonesiakini.id– Anak berusia 7 tahun tenggelam di pantai Desa Batusuya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kejadian tersebut berawal dari ketidaktahuan keluarga yang sedang membeli ikan di pantai itu.

Korban diketahui bernama Haikal (L) berumur 6 tahun alamat Desa Tamarenja, Kecamatan Sindue Tobata, Kabupaten Donggala dan kejadian tenggelamnya pukul 13.00 wita pada Sabtu (19/12/2020)

Menurut Ersin sebagai pelapor bahwa korban ikut bersama keluarganya membeli ikan dipantai untuk acara pesta pernikahan dan tanpa sepengetahuan keluarga korban hendak mandi di pantai bersama dengan temannya.

“Orang tua yang sama-sama dengan dia ini (Haikal) ada sementara beli ikan. Ini anak tanpa diketahui ada mandi dengan kedua temannya,” jelas Ersin saat di konfirmasi media ini via telefon, Sabtu (19/12/2020).

Lanjut Ersin, pada saat kedua teman dari Haikal naik ke darat, korban sempat terpeleset di batu dan terlihat mengapung dilaut dengan jarak sekitar 20 meter dari bibir pantai akan tetapi kembali tak terlihat lagi diakibatkan gelombang yang cukup tinggi.

“Masih keliatan mengambang. Pas kita mau pergi selamatkan dengan warga lainnya tiba-tiba tenggelam lagi karena ombak memang tinggi,” ungkapnya

Dari kejadian itu Tim Basarnas Kota Palu menerjunkan 5 orang anggota untuk pencarian korban dan sarana yang di gunakan antara lain 1 unit perahu karet, 2 set peralatan selam, peralatan medis, peralatan evakuasi dan peralatan pendukung lainnya. NUR

Komentar

News Feed