oleh

Dinsos Sajikan Makanan Selama Satu Minggu

Diperuntukkan Kepada Masyarakat Perdos saat Pemberlakuan Lokdown Skala Mikro

Palu, Indonesiakini.id – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Sosial Kota Palu, ditugaskan oleh Walikota Palu untuk menyediakan sajian makanan siap saji, makanan sehat, selama satu Minggu kepada masyarakat kelurahan Tondo, Perumahan Dosen (Perdos), saat diberlakukan pemberlakuan oleh Pemerintah Kota Palu dengan penutupan akses masuk (Lokdown) skala mikro, akibat dari banyaknya kasus pasien covid-19 di wilayah Perdos.

Tim relawan dari Dinsos Kota Palu di dapur umum Islamic Center, Perdos, kelurahan Tondo.
FOTO : IST

Kepala Dinas Sosial Kota Palu Romy Sandi Agung, mengatakan, Dinas Sosial kota Palu sudah melaksanakan tugas menyajikan makanan siap saji dan sehat, sesuai dengan tugas yang diamanatkan dari Walikota Palu, untuk menyajikan makanan siap saji kepada masyarakat Perumahan Dosen (Perdos), yang diberlakukan Lokdown skala mikro sebab penyebaran pasien covid-19 meningkat.

“Terkait dengan penetapan Lokdown skala mikro dilokasi Perdos, oleh pemerintah kota Palu, Dinsos ditugaskan untuk menyediakan logistik. Saat ini, kami sudah membuka dapur umum di Islamic Center untuk melayani masyarakat yang ada di Perdos,” ungkapnya kepada Indonesiakini.id, Jumat (20/8/2021).

“Kita sudah buka dapur umum dua hari berjalan, selama satu Minggu,” tambahnya.

Penyajian makanan siap saji, kata Romy, diberikan kepada masyarakat Perumahan Dosen (Perdos) dengan jumlah 1.800 jiwa di kali dua kali makan setiap harinya.

Sajian makanan ini pun, lanjut dia, hanya selama satu Minggu saja diberlakukan sesuai dengan tugas yang diamanatkan langsung oleh Walikota Palu Hadianto Rasyd.

“Disana kami sajikan makanan kepada 1.800 jiwa dikali dua, setiap harinya. Baik siang dan malam harinya,” ujarnya.

Soal penyediaan bahan makanan siap saji tambah dia, seluruhnya menggunakan bahan-bahan yang masih tersedia di gudang dinas sosial kota, seperti beras, minyak goreng dan lainnya.

“Kita gunakan stok yang masih tersisa di gudang kami, selebihnya kita beli bahan yang tidak ada di gudang,” ungkap Romy.

Selaku pemerintah kota Palu, dia mengharapkan, dengan adanya sajian makanan yang disajikan oleh Pemerintah Kota Palu kepada masyarakat Perdos, agar harapannya bisa membantu dan meringankan kepada seluruh masyarakat Perdos, dalam penanganan covid-19 saat ini.

“Insya Allah dengan adanya sajian ini bisa sedikit membantu kepada mereka. Kita berharap pula, sepenuhnya nanti penanganan di Perdos lebih cepat lagi dari pencegahan penyebaran covid-19,” kata dia.

“Tetap berdoa dan yang paling utama, protokol kesehatan covid-19 tetap dijalankan,” tegasnya.(MRZ)

Komentar

News Feed