oleh

Gubernur Sulteng Tinjau Pelaksanaan Pencoblosan di Palu, Sigi dan Donggala

Palu, Indonesiakini.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. H. Longki Djanggola, M.Si meninjau pelaksanaan pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palu, Sigi dan Donggal, usai menyalurkan hak suaranya di TPS 05 Nebula Lolu Utara .

Usai mencoblos, Gubernur bersama rombongan bertolak ke Kabupaten Sigi untuk meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS di daerah itu. Bupati Sigi Irwan Lapata mendampingi gubernur meninjau TPS 1 Kalukubula Kabupaten Sigi. Selanjutnya, Gubernur dan rombongan meninjau TPS 19 Tatura Selatan Kota Palu. Setelah berdialog dengan para KPPS terkait pelaksanaan pencoblosan di TPS itu, Gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Donggala. Didampingi Bupati Donggala Kasman Lassa, gubernur bersama rombongan meninjau TPS 1 Loli Kabupaten Donggala.

Dari TPS 1 Loli, selanjutnya Gubernur bersama rombongan kembali ke Kota Palu dan meninjau TPS 7 dan TPS 8 Balaroa Kota Palu.

Pada Kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi pelaksanaan prosedur pelaksanaan Pemilihan di setiap TPS, karena sudah menerapkan dengan baik Protokol Kesehatan .

Gubernur juga sangat mengapresiasi jadwal undangan untuk memilih kepada pemilih, karena di TPS tidak ada penumpukan Pemilih .

” Kita melihat, pelaksanaan pemilihan ini sudah dapat berjalan sangat baik,” kata orang nomor satu di Sulteng itu.

Gubernur juga menyampaikan, semoga partispasi pemilih di Sulawesi Tengah dapat meningkat sampai 90 persen. Diharapkan masyarakat yang sudah memiliki hak untuk memilih dapat mengunakan hak pilihnya dan patuhi protokol kesehatan dengan baik .

Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan kedamaian. Selanjutnya, Gubernur meminta kepada semua pihak agar dapat menahan diri jangan ada eforia yang berlebihan.

“Saya harap kita semua dapat patuh menunggu keputusan KPU, siapa kandidat yang ditetapkan sebagai pemenang,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi , Kasatpolpp, Kaban Kesbang dan Linmas, mewakili kepada capilduk, Plt. Kadis Kesehatan mewakili Karo Pemerintahan. ***

(Biro Humas dan Protokol)

Komentar

News Feed