oleh

Habib Rizieq Masuk Rumah Sakit, Dokter Sebut Tidak Ada Gejala Covid

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor, setelah melakukan serangkaian kegiatan yang padat.

Dirawatnya Habib, dibenarkan Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat. Menurutnya, Habib Rizieq datang ke rumah sakit pada Selasa 25 November 2020 bersama istrinya. Keduanya sempat masuk ke ruang IGD.

“Memang benar Habib Rizieq kemaren ke RS Ummi masuk IGD karena beliau capek. Memang dengan aktivitas beliau begitu langsung pulang langsung maraton ketemu dengan itu,” kata Andi, kepada wartawan di lokasi seperti dilansir okezone pada, Kamis (26/11/2020).

Hasil skrining tim dokter, kesehatan Habib Rizieq masih dalam kondisi baik dan tidak mengarah pada gejala Covid-19. Hanya memang, Habib Rizieq perlu istirahat total sampai kondisinya normal dan bisa beraktivitas.

“Dari hasil skrining di tim kami alhamdulillah tidak mengarah ke Covid-19. Memang beliau ada riwayat pasien di RS Ummi jadi beliau mengarahnya ke sini. Saat ini beliau dalam keaadaan sehat walafiat, segar tapi tetap masih dalam pantauan kami. Insya Allah masih aman, dan hasil laboratorium rontgen hasilnya semuanya baik,” ujar Andi.

Selama dirawat Habib Rizieq enggan untuk dijenguk oleh siapapun termasuk oleh organisasinya sendiri. Karena, dirinya ingin istirahat secara total.

“Memang dari beliau dari keluarga tidak menerima tamu siapapun, bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi kewenangan masuk. Sesuai dengan arahan memang protokol semua pasien apapun itu tidak boleh ada yang jenguk. Berlaku semuanya,” tuturnya.

Di samping itu, sang istri Syarifah Fadhlun Yahya yang juga ikut diobservasi dalam kondisi baik. Keduanya menjalani perawatan di ruang President Suites. ***

Komentar

News Feed