oleh

Hari Selasa, Penerapan Lock Mikro Efektif Berlaku

Kelurahan Birobuli Selatan RT 1, 3 RW 2, 2, Birobuli Utara RT 3, 4 RW 7, 7.

Palu, Indonesiakini.id – Pemerintah Kota Palu mulai menerapkan pemberlakuan Lock Down sebagai kebijakan Lock Mikro Efektif di kelurahan Birobuli Selatan dan kelurahan Birobuli Utara, pada hari Selasa (24/8/2021), esok hari.

Camat Palu Selatan Goenawan, menyebutkan, kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Palu dengan menerapkan pemberlakuan Lock Mikro Efektif di dua kelurahan tersebut, disebabkan oleh tingginya angka kasus pasien covid-19 yang terpapar atau terpusat di RT/RW di dua kelurahan tersebut.

“Hari Selasa mulai diterapkan Lock Mikro Efektif, di kelurahan Birobuli Selatan Jalan Tangkasi RT 1 RW 2, RT 3 RW 2, karena disitu ada 13 warga yang terpapar. Sementara di kelurahan Birobuli Utara jalan Ramba RT 3 RW 7, RT 4 RW 7, ada 12 pasien covid-19 yang terpapar,” ungkap Goenawan kepada Indonesiakini.id, Minggu (22/8/2021).

“Karena banyak warga yang terpapar Covid-19 makanya kita adakan Lock Mikro Efektif. Baru dua kelurahan ini, sementara di kelurahan lainnya ada tetapi tidak terpusat di masing-masing RTnya,” sebutnya.

Goenawan menambahkan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh adat di dua kelurahan, masyarakat setempat termasuk dengan lurahnya sendiri, dalam rangka menyampaikan maksud penutupan akses ke lokasi tersebut.

“Kita sudah rapat dengan mereka dan telah mengetahuinya. Insya Allah sudah tidak ada hambatan lagi,” ujarnya.

“Soal sampai kapan kebijakan Lock Mikro Efektif disana, belum ada pembahasan. Tetapi pada dasarnya, pemberlakuan tetap mulai berlaku hari Selasa mendatang,” tambahnya.

Dia menyebutkan pula, selain penutupan akses ke lokasi di dua kelurahan yang dimulai pada Selasa (24/8/2021) pukul 19.00 malam dan dibuka pada pukul 06.00 pagi harinya, bagi warga masyarakat yang terpapar covid-19 akan ditandai rumahnya dengan bendera merah.

“Sama persis kebijakan Lock Mikro Efektif di lokasi Perdos, disana nanti akan ditandai dengan bendera merah juga di setiap rumah yang terpapar,” bebernya.

“Tentunya kita bekerja tidak sendiri, ada dari Dinas Sosial Kota Palu, Pol-PP, dari jajaran Kepolisian/TNI, dan lainnya,” kata Goenawan.

“Harapanya, sudah tidak ada lagi yang terpapar covid-19, supaya tingkat kesembuhan tinggi dan terjadi penurunan angka yang terpapar covid-19,” jelasnya.(MRZ)

Komentar

News Feed