oleh

Identitas Terkuak, Polisi Masih Dalami Penyebab Kemetian Perempuan di Dekat Matantimali

PALU, SULTENG – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sigi akhirnya berhasil mengidentifikasi identitas jenazah perempuan yang ditemukan di Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi yang yang beritanya viral dimedia sosial dalam beberapa hari terakhir

Dikutip dari Kailipost.com, Penyidik Satuan Reskrim telah melakukan serah terima jenazah dari pihak kepolisian kepada keluarga usai Dokter Rumah sakit Bhayangkara Palu melakukan pemeriksaan terhadap Jenazah (Visum).

Sebelum serah terima jenazah, korban terlebih dahulu diperlihatkan kepada keluarga dan pihak keluarga mengenali jenazah tersebut berdasarkan ciri-ciri fisik dan identifikasi pihak kepolisian.

Setelah proses identifikasi, keluarga korban membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah adik kandung mereka, lalu meminta agar serah terima dipercepat agar bisa melakukan proses pemakamannya.

Adapun identitas korban diketahui bernama Sumiati Alias Sumi berusia (22) tahun berasal dari Pantai Barat, Kabupaten Donggala yang diketahu masih tinggal bersama suaminya. Korban merupakan anak ke-4 dari 12 bersaudara.

Keluarga korban juga memberikan kesaksian diantaranya adalah kakak kandung bernama Tasmin dan Asmin (kakak Kandung) dan Idrawati kakak ipar korban.

Usai melihat langsung jenazah korban, pihak keluarga yakin dan memastikan bahwa korbam tersebut adalah adik kandung mereka.

“Kami terakhir bertemu pada Oktober hingga awal November 2020, setelah kami telusuri mereka telah pisah ranjang dengan suaminya yakni Doni yang beralamat di Pantai Barat,” ungkap Kakak kandung Tasmin.

Keterangan tersebut dibenarkan Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, melalui Kasat Reskrim yang ditemui saat menyambangi dan melayat kerumah duka tepat berada di Hunian Sementara (Huntara) belakang kantor DPRD Kabupaten Donggala, Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa.

“Kami menyampaikan rasa duka mendalam dan berdoa semoga keluarga diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan, serta tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada awak media yang telah banyak membantu sehingga pihak kami cepat mengungkap identitas korban,” beber Kapolres melalui Kasat Reskrin.

Untuk kepastian penyebab kematian korban, pihak Polres Sigi proses masih akan melakukan penyelidikan setelah hasil visum rumah sakit keluar dan melakukan pendalaman keterangan saksi-saksi.***

Komentar

News Feed