oleh

Imelda Mencoblos di TPS 05 Kamonji, Ratusan Pemilih Tidak Salurkan Hak Suara

Palu, Indonesiakini.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tanggal 9 Desember 2020, dimulai sejak pukul 07.00 Wita. Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kelurahan Kamonji, Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni TPS 05, ratusan pemilih tidak menyalurkan hak suara ke TPS yang di tempati Imelda Liliana Muhidin mencoblos itu.

Daftar Pemilihan Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Palu di TPS 05 Kelurahan Kamonji berjumlah 459. Namun dari jumlah DPT yang terdaftar itu, jumlah pemilih yang datang menyalurkan suaranya hanya sebanyak 279. Sementara yang tidak menyalurkan hak suaranya sebanyak 180.

“Untuk total pemilih di DPT 459, kan ini belum dihitung semua kalau mau dilihat dengan lebihnya surat suara sekitar 200 lebih yang tersisa,” ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 05, Rusdiah pada media ini Rabu (9/12/2020) siang.

Rusdiah juga mengatakan, hingga ditutupnya TPS pukul 13:00, surat suara banyak yang tersisa.

“Surat suara banyak yang tersisa ini,”tuturnya.

Sebelumnnya, calon walikota nomor urut 04 Imelda Liliana Muhidin sekitar pukul 08.30 datang menyalurkan hak suaranya bersama suami menggunakan kemeja putih dan dikawal.

“Pagi sekitar jam 8 dan di kawal bersama suami pake kemeja warna putih ibu imelda datang,” ujar ketua KPPS. NUR

Komentar

News Feed