oleh

Indonesia Raih Emas Pertama Lewat Greysia/Apriyani

Indonesiakini.id – Dikutip dalam artikel yang tayang di Kompas.Com dengan judul “Klasmen Medali Olimpiade Tokyo, Indonesia Raih Emas Pertama lewat Greysia/Apriyani, di cabang olahraga bulutangkis bergensi, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada laga final ganda putri Olimpiade Tokyo di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) pagi.

keunggulan Greysia/Apriyani unggul dengan dua game langsung atas Chen/Jia dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit.

Kemenangan tersebut, tentu memastikan kepada kedua ganda putri andalan Indonesia ini mencatat sejarah, dengan pertama kali menyabet medali emas untuk ganda putri di setiap momen penyelenggaraan olimpiade.

Tentu hal ini pula, merubah langsung klasemen sementara peraihan medali emas, medali perak dan medali perunggu serta posisi Indonesia dalam klasemen sementara.

Sebagaimana dalam kutipan Kompas.Com, dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia melesat ke peringkat ke-34. Sebelumnya mereka menempai posisi ke-57, Tim Merah Putih sekarang sudah mengoleksi total empat medali, dengan rincian satu emas, satu perak, dan dua perunggu. (MRZ/Kompas.Com)

Komentar