oleh

Jatah Vaksin Sinovac di September Bisa Bertambah

Palu, Indonesiakini.id – Awal bulan September mendatang, distribusi vaksin Sinovac untuk Kota Palu dipastikan bisa bertambah dari pemberian jatah Kota Palu di bulan-bulan sebelumnya.

Wakil Wali Kota Palu, dr. Renny Lamadjido, menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyurat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait dengan penyediaan vaksin Sinovac untuk Kota Palu.

Kata Renny, dimungkinkan pada awal bulan September mendatang, Kota Palu bisa bertambah dalam hal penerimaan jatah vaksin Sinovac dari pada penerimaan sebelumnya.

“Kita sudah kirim surat kemarin, Gubernur Sulteng juga sudah mengirim surat, insya Allah awal bulan September, jatah Kota Palu sudah mulai lancar,” ungkapnya kepada Indonesiakini.id, Selasa (17/8/2021).

Renny menyebutkan, memang pada bulan sebelumnya jatah Pemkot Palu untuk vaksin Sinovac sangat dibatasi langsung dari pusat, karena prioritas utama untuk vaksinasi masih di wilayah Jawa dan Bali.

“Memang masih dibatasi karena masih diperuntukkan untuk wilayah Jawa dan Bali,” terangnya.

Jika kemudian ketersediaan jatah vaksin Sinovac bertambah pada awal bulan September untuk Kota Palu, dr. Renny berharap, agar capaian vaksinasi bisa mencapai angka 85 persen dari herd immunity.

“Kalau untuk sekarang, Kota Palu sudah mencapai angka 41 persen, lebih tinggi dari daerah-daerah lainnya. Kita berupaya bisa mencapai 85 persen supaya mencapai herd immunity,” harapnya. (MRZ)

Komentar

News Feed