oleh

Jelang Hari Raya Natal Sejumlah Bahan Pokok Terpantau Naik

Palu, Indonesiakini.id – Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2021, beberapa bahan pokok makanan diperkirakan akan mengalami kenaikan harga.

Hal itu dikarenakan permintaan pasar meningkat, sementara ketersedian bahan baku sedikit.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Palu, Syamsul Saifudin mengungkapkan untuk harga bahan pokok akan diupayakan tetap dengan harga normal, sementara untuk beberapa bahan penting memang akan mengalami kenaikan harga.

“Ayam akan naik, bahan penting lainnya akan naik seperti gula merah naik dari 35 ribu perkilo sampai ada yang 40 ribu, naik memang sekitar 5 ribuan,” ungkap Syamsul pada Senin (14/12/2020).

Syamsul menambahkan, untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok dan bahan penting, disperindag Kota Palu akan terus melakukan operasi pasar untuk memantau harga-harga yang ada.

“Kalau menimbun barang saat ini tidak ada di lapangan tidak terjadi, karena terpantau semua distributor distributor. Kita liat seperti bawang kan dari luar daerah, kalau seperti distributor bawang putih kita tau semua titiknya pada saat terjadi kita cek nah memang terjadi kenaikan,” tambahnya

Disisi lain salah seorang pedagang yang sering disebut Hj Ganggo (60) saat di temui media Indonesiakini.id di pasar masomba mengakui bahwa kenaikan juga terjadi pada minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah.

“Minyak goreng Kita4 ecerkan 28 sekarang 30 perdua liter dulu 1 karton 153ribu sekarang 167ribu, kalau bawang 40 ribu 1 kilo setauku cuma minyak saja yang naik, minyak curah naik juga makanya itu saya tidak jual minyak curah soalnya mahal sekali,” jelas Ganggo. Nur

Komentar

News Feed