oleh

Ketua PB NU, KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Nesar Nahdatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj dinyatakan positif terinveksi virus corona atau Covid-19. Informasi itu berdasarkan  hasil swab atau PCR sang Kiai pada Sabtu (28/11/2020) lalu.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada sabtu 28 November pukul 19.30 WIB, hasil PCR swab dari almukarom Prof Dr. Said Aqil Sirodj menunjukkan hasil positif,” kata Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce dalam keterangannya melalui video, Minggu (29/11/2020).

Atas izin Kiai Said Agil, Sofwan lalu menyebarkan informasi itu kepublik dan memohon doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya Kiai Said Agil.  Belum diketahui secara pasti bagaimana dan dari siapa Said Aqil terpapar COVID-19.

“Atas arahan beliau, kami diminta menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa penyembuhan ini,” ucap Sofwan seperti dikutib kumparan.

Sofwan menambahkan, Said Aqil saat ini dalam keadaan baik. Ia sedang menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Alhamdulillah pada saat ini beliau dalam kondisi baik, sedang dirawat di sebuah RS di Jakarta dan perawatan yang intensif,” tutur dia.

Dikatakan, Said Aqil menyampaikan kepadanya bahwa Covid-19 bukanlah aib dan bukan merupakan hal yang buruk, karena virus ini bisa menjangkit siapa saja dan dari kelompok mana saja.

“Beliau sampaikan bahwasanya Covid-19 bukanlah aib, Covid-19 bukan hal buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” kata Sofwan.

“Mari kita jaga pesan beliau, kepada keluarga NU patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Dengan itu kita akan bersama terhindar dan mampu atasi COVID-19 dengan baik. Sekali lagi kami mohon doa untuk kesembuhan beliau,” tutup dia. ***

Komentar

News Feed