oleh

Keutamaan Perbanyak Sholawat di Hari Jumat Ustad Abdul somad

Palu, Indonesiakini.id – Salah satu hal yang paling dicintai oleh Allah SWT, para malaikat dan nabi Muhammad SAW yakni dengan terus memperbanyak membaca sholawat untuk nabi Muhammad SAW, khususnya di hari Jumat.

Sebagaimana dikutip Indonesiakini.id di laman youtube ustad Abdul Somad, Jumat 1 Oktober 2021, dia menjelaskan sejumlah keutamaan-keutamaan bagi setiap insan atau manusia yang banyak membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

Ibu-ibu yang mengandung, ada pekerjaan yang sering kita lakukan setiap hari, serta aktivitas lainnya, selalu hiasi dengan terus memperbanyak membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

“Jika kita membaca sholawat untuk nabi Muhammad SAW, semisal ibu yang mengandung membaca Sholawat, anaknya tenang di dalam perut, ibunya tenang, suaminya pun ikut tenang dan tentram,” kata ustad Abdul Somad.

Anjuran membaca sholawat memiliki keutamaan jika rutinitas membaca sholawat terus ditingkatkan dan diamalkan di hari-hari lainnya.

Namun yang terpenting, mari memperbanyak membaca sholawat di hari Jumat.

Para malaikat saja, karena memuliakan nabi Muhammad, ikut bersholawat kepada nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperbanyak sholawat Insya Allah hati menjadi tenang, dengan banyak membaca sholawat itu merupakan bagian dari cinta kita sama nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Sambil memasak kita bersholawat, sambil salaman kita bersholawat, ketemu dengan sesama teman, saudara kita sholawat.

Jika hal tersebut terus kita lakukan, Insya Allah keberkahan atas rumah tangga, keberkahan atas pekerjaan kita, keberkahan atas diri kita, keluarga kita, selalu diberkahi dan dicintai oleh nabi Muhammad SAW, para malaikat dan Allah SWT.

“Barang siapa yang bersholawat satu kali, Allah balas sepuluh kebaikan, ditutupi sepuluh kesalahan, dinaikan sepuluh derajat kemuliaan, maka kita senantiasa memperbanyak membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW. Itulah keutamaan banyak membaca sholawat,” jelas ustad Abdul Somad.

Ustad Abdul Somad berpesan kepada kita semua, dari pada kita selalu disibukkan dengan membuka aib seseorang, tidak bermanfaat, tidak ada keberkahan didalamnya, lebih baik kita mencari keberkahan setiap harinya atau di hari kemuliaan di hari Jumat dengan memperbanyak amalan-amalan membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

Insya Allah kata ustad Abdul Somad, segala hal yang berkaitan dengan masalah bisa dengan sendirinya akan teratasi, ada keberkahan didalamnya, dan perlu diingat, harus yakin dan ikhlas.(MRZ)

Penulis : Mohammad Rizal

Sumber :youtube

Komentar

News Feed