oleh

Minggu Ini, Tandatangan Kontrak Proyek Lanjutan Tahap Dua

Anggaran 4,7 Miliar Rupiah Lanjutan Proyek Revitalisasi Pasar Bambaru

Palu, Indonesiakini – Memasuki awal bulan September atau dalam minggu di awal bulan September tahun ini, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menargetkan tandatangan kontrak kepada pemenang lelang proyek lanjutan tahap dua revitalisasi pasar Bambaru dilaksanakan.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Palu Yus Darmin, mengatakan, jika dalam waktu satu dua hari kedepan telah dilaksanakan penandatanganan kontrak mulai pekerjaan lanjutan tahap dua pasar Bambaru, tentunya setelah tandatangan kontrak pekerjaan akan segera dimulai.

“Satu dua hari ini mulai tandatangan kontrak, dengan anggaran sekitar 4,7 miliar rupiah untuk lanjutan tahap dua revitalisasi pekerjaan pasar Bambaru,” sebut Yus Darmin kepada Indonesiakini.id saat ditemui langsung di ruangannya (1/9/2021).

“Kalau pemenang lelang proyek sudah ada (tanpa menyebutkan),” tambahnya.

Dia menyebutkan, belum dikerjakannya pekerjaan lanjutan tahap dua pasar Bambaru setelah selesai pekerjaan fisik di tahap satu pada akhir bulan Juni lalu, hal ini karena tentu disibukkan dengan menyelesaikan seluruh rangkaian penyelesaian administrasi yang dilalui.

“Kita selesaikan tahapan-tahapan administrasi terlebih dahulu, makanya masih menunggu pekerjaan tahap dua. Tetapi Insya Allah dalam waktu dekat sudah mulai dikerja sudah tahap dua,” ujar Yus Darmin.

Dia tegaskan, untuk seluruh rangkaian pekerjaan lanjutan di tahap dua pasar Bambaru, sesuai dengan kontrak yang ada, pekerjaan akan berakhir pada akhir bulan Desember tahun ini.

“Sesuai kontrak, akhir tahun harus selesai. Kita upayakan sesuai dengan kontraknya selesai,” ungkapnya.

“Setelah pekerjaan selesai baru kita serahkan ke instansi terkait dalam pemanfaatannya (Disperindag Kota),” sebut Yus Darmin.(MRZ)

Komentar

News Feed