oleh

Orang Kaya yang Sesungguhnya kata Ustad Adi hidayat

Palu, Indonesiakini.id – Prinsip dasar, jangan pernah kita berfikir bahwa hidup tidak dijamin rezeki atau kurang rezeki dari Allah.

Dilihat Indonesiakini.id dari laman youtube, Jumat 1 Oktober 2021, ustad Adi Hidayat menjelaskan, sejumlah nilai-nilai kebaikan sesungguhnya adalah orang kaya yang sebenarnya.

Dia mengatakan, mustahil jika setiap orang tidak dijamin rezekinya dari Allah SWT, itu mustahil.

Jika ada orang merasakan kurang itu berarti orang yang tidak pernah merasa cukup, itu problemnya.

Boleh jadi, bukan karena tidak cukupnya karena dia mengejar satu beban yang tidak sesuai dengan kebutuhannya atau mengejar sesuatu di luar dari asas kecukupannya.

“Kalau dia mau naik nanti ada lagi tahapannya,” kata ustad Adi Hidayat.

“Tetapi Allah jamin, sepanjang anda gunakan pasti cukup,” sebutnya.

Kalau kamu ingin naik ke level dari cukup dan naik ke level kedua maka diberikan lagi secara baik dari Alqur’an, ini cara atau tahapannya.

Sehingga setiap level yang kita naiki itu sesuai dengan kecukupan yang kita terima perjalanan hidupnya sampai dia pulang ke asalnya.

“Tetapi jika setiap level tidak dipelajari maka dia akan jadi beban, ini yang menyebabkan seseorang dari cukup jatuh ke bawah,” ujarnya.

“Dari miskin turun lagi menjadi fakir,” tambahnya.

Kalau dia tidak pernah belajar tangganya maka selamanya dia tidak akan naik, dan saat akan naik pun karena tidak pernah punya tangga kemungkinan besar dia akan jatuh.

“Jika kita yakin kepada Allah dan dengan yakin seyakinnya kepada Allah, maka muncullah ke takwalan, kalau sudah takwa Insya Allah semua sudah bisa teratasi,” kata ustad Adi Hidayat.

Kita yakin dan takwa dan menjadi orang kaya yang sesungguhnya, ketika kita sudah mengetahui ada pembuktian yang diberikan Allah kepada kita.

Salah satu contohnya dengan segala kebutuhan yang disampaikan dalam kisah Maryam di dalam Alqur’an, segala hajat kebutuhannya dipenuhi oleh Allah SWT langsung.

Mau makan segalanya sudah tersedia, tanpa harus dengan bersusah lagi, karena tinggkatan yang dilalui sudah masuk dalam taraf tingkatan sebagai orang yang kaya sesungguhnya karena percaya akan Allah SWT.

Pesan ustad Adi Hidayat, segala sesuatu yang ada di dunia ini, kebutuhan yang kita inginkan, semuanya bersumber dari Allah, bukan sebaliknya yakin karena kebutuhan yang kita inginkan dari seseorang.

Kalau kita sudah yakin bahwa segala permintaan kita bersumber dari Allah SWT, Insya Allah kebutuhan kita akan senantiasa dipenuhi.(MRZ)

Penulis : Mohammad Rizal

Sumber : youtube

Komentar

News Feed