oleh

Pelaksanaan Ujian Seleksi Masuk dengan Penerapan Prokes Covid-19

Palu, Indonesiakini.id – Salah satu perguruan tinggi ternama yang ada di kota Palu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Palu, melaksanakan pelaksanaan ujian seleksi masuk calon mahasiswa pascasarjana tahun ajaran 2021/2022, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa PPKM.

Ketua Panitia pelaksanaan ujian seleksi Pascasarjana STIE Palu Dr. Nur Hilal, SE, MM, menuturkan, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masa covid-19 di kota Palu masih terus berlanjut, sehingga dalam pelaksanaan seleksi ujian masuk calon mahasiswa baru pascasarjana di kampus STIE tetap dilaksanakan dengan tetap memberlakukan penerapan Prokes Covid-19.

“Pelaksanaan seleksi ujian masuk calon mahasiswa pascasarjana tetap di laksanakan meski dalam kondisi pandemic, yang tidak memungkinkan berkumpulnya mahasiswa seperti biasanya pada tahun-tahun sebelumnya. Maka, kami menginisiasi, memutuskan untuk pelaksanaan ujian seleksi secara online,” kata Nur Hilal kepada Indonesiakini.id, sabtu (14/8/2021).

“Pelaksanaan seleksi ujian masuk sendiri dilaksanakan selama satu hari penuh pada hari ini, dengan pelaksanaan dua sesi, yakni sesi ujian tulis dan wawancara,” sebutnya.

“Jumlah calon mahasiswa yang mengikuti seleksi ujian sesuai dengan data yang ada di database kami sebanyak 33 orang,” tambahnya.

PESERTA: Peserta mahasiswa yang mengikuti ujian seleksi masuk pascasarjana STIE Palu, Sabtu (14/8/2021).
FOTO : IST

Dia menambahkan, setelah mengikuti tahapan ujian seleksi, tahapan selanjutnya yakni dengan pengumuman hasil ujian seleksi seluruh calon mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus mendatang.

“Insya Allah, untuk pengumuman hasil ujian seleksi kita umumkan pada tanggal 16 Agustus 2021 mendatang,” kata Nur Hilal

Hilal yang juga menjabat sebagai direktur Pascasarjana STIE Palu, mengharapkan, meski dengan keterbatasan pelaksanaan ujian seleksi secara online atau Daring di masa covid-19, seluruh calon mahasiswa yang mengambil program studi pascasarjana bisa lulus semuanya dan dapat melanjutkan kembali dengan berkuliah di kampus STIE Palu, sebagai salah satu kampus ternama yang ada di kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Insya Allah kami doakan semuanya lulus dan melanjutkan untuk kuliah S2 di kampus STIE Palu,” harapnya.(MRZ)

Komentar

News Feed