oleh

Pesan Abidin, Raihlah Prestasi Demi Mengharumkan Lembaga Kampus

Dalam Gelaran Pelepasan Kontingen di Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS INTIM) II 2021

Palu, Indonesiakini.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu melepas kontingen yang akan bertanding pada Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS INTIM) II 2021, di IAIN Sultan Amal Gorontalo dengan berbasis online. Pelepasan secara simbolis ini dilaksanakan di Aula Dakwah UIN Palu, Jumat (17/9).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, selain dihadiri oleh seluruh peserta yang mengikuti lomba, juga dihadiri para dekan di lingkup UIN Datokarama Palu, serta segenap official kontingen UIN Datokarama Palu.

 

Rektor UIN Datokarama Palu diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. H. Abidin Djafar, S.Ag, M.Ag, dalam sambutannya mengutarakan, POROS INTIM merupakan wadah bagi PTKIN se-Indonesia Timur untuk menunjukkan diri mampu bersaing dengan PTKIN di wilayah lain yang ada di Indonesia.

“POROS INTIM adalah bagian dari upaya memperlihatkan eksistensi PTKIN di Indonesia Timur, ” kata Prof. Abidin kepada Indonesiakini.id saat ditemui langsung di aula Dakwah UIN Datokarama Palu, Jumat (17/9/2021).

Kemudian dia menambahkan, salah satu roh penyelenggaraan POROS INTIM adalah menumbuhkan persaingan di bidang kreativitas, akademi dan olahraga bagi mahasiswa. Untuk itu pihaknya berharap, para peserta mampu menorehkan prestasi terbaik, demi mengharumkan nama UIN Datokarama Palu.

“Kita patut berbangga, karena di kawasan Indonesia Timur, hanya ada dua UIN, yakni UIN Alauddin Makassar dan UIN Datokarama Palu,” ujarnya.

Sebelum melepas secara resmi kontingen yang ikut bertanding, Prof. Abidin menitip pantun sebagai tanda penyemangat kepada seluruh peserta kontingen untuk tidak kenal lelah belajar agar bisa meraih hasil yang diinginkan, khususnya untuk lembaga kampus UIN Datokarama Palu.

“20 September hari poros intim, Ikut lomba tersenggol paha. Jika ingin juara dalam lomba poros intim, Teruslah berlatih dan berusaha,” ungkap Prof. Abidin.

Sementara, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama UIN Datokarama Palu Dr. Mohamad Idhan, M.Ag yang juga pimpinan kontingen UIN Datokarama Palu, dalam laporannya mengatakan, pada POROS INTIM II 2021 ini, UIN Datokarama Palu mengikutkan 32 peserta yang akan berlaga di 15 cabang lomba, di antaranya Karya Tulis Ilmiah, MTQ, MSQ, Vlog, Karya Tulis Qur’an, puitisasi, debat bahasa Inggris, debat bahasa Arab, debat bahasa Indonesia, dan lain sebagainya.

Pihaknya berharap, kontingen yang dikirim UIN Datokarama ini, mampu memberikan prestasi terbaik bagi kampus. Pihaknya menargetkan UIN Datokarama Palu mampu masuk dalam peringkat lima besar dalam helatan POROS INTIM kali ini.(MRZ)

Komentar

News Feed