oleh

Polres Palu Berhasil Ungkap Tewasnya Waria di Palupi Kota Palu

Palu, Indonesiakini.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu, berhasil mengungkap tewasnya waria di Perumahan BTN Palupi, Kelurahan Tatanga, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu (5/12/2020)

Tersangka FG alias A (50) berhasil dibekuk di rumahnya jalan pulau Halmahera, Kota Palu pada tanggal 14 Desember 2020 atas kasus pembunuhan dan pencurian.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto menjelaskan bahwa tersangka FG alias A bertemu di jalan Emy Saelan dan bersama-sama ke rumah korban untuk pesta sabu di rumah korban.

“Saat di rumah korban, tersangka dan korban melakukan pesta sabu,” jelas AKP Sigit saat konferensi Pers pada rabu (16/12/2020) siang.

Lanjut Sigit, tersangka dan korban tidak hanya melakukan pesta sabu tetapi juga menonton video porno, akibatnya korban (waria) yang tak tahan dengan nafsu birahinya melakukan hal yang tidak sepantasnya terhadap tersangka FG, karena merasa dilecehkan ia kemudian mengambil pisau lalu menusuk kan kepada korban sebanyak dua kali.

“Tersangka langsung mengambil pisaunya dan menusuk korban sebanyak dua kali yaitu di dada dan di perut,”lanjutnya.

Dari kasus tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti yaitu pisau, alat cukur, gunting, handphone, motor, jaket, plat, helm motor, kaca spion, bantal dan alat hisap sabu.

Akibat dari perbuatannya tersangka FG dikenakan pasal 338 KUHP dan terancam hukuman kurungan penjara 15 tahun.

“Dalam pasal tersebut, tersangka terancam 15 tahun penjara,” ujar Sigit

Sebelumnya tersangka dan korban menjalani hubungan sebatas pemakai sabu dan pembunuhan terjadi dikarenakan utang piutang

“Berdasarkan keterangan tersangka, sudah lama, namun terkait dengan pemakaian narkoba,” ujarnya. NUR

Komentar

News Feed