oleh

Relawan PMI Kota Ikut Terlibat dalam Penanganan Covid-19

Palu, Indonesiakini.id – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu ikut terlibat dalam penanggulangan, penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di kota Palu.

Ketua PMI Kota Palu Syamsul Syaifuddin, sejak dari awal tahun 2020, relawan PMI Kota Palu telah bersama-sama dengan seluruh instansi terkait ikut membantu menangani memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan cara melakukan penyemprotan di unit-unit kelompok usaha masyarakat, instansi pemerintah dan di lokasi-lokasi lainnya.

“Relawan PMI Kota Palu dalam keterlibatan penanganan covid-19, sejak dari awal tahun 2020 sudah melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Syamsul Syaifuddin kepada Indonesiakini.id, Kamis (26/8/2021).

“Jadi, memang penyemprotan disinfektan itu bukan menjadi hal yang pokok di dalam penanganan covid-19, akan tetapi ini bagian dari adik-adik relawan PMI yang telah perbuat dalam meningkatkan imun kepercayaan masyarakat terhadap tempat atau lingkungannya. Sebenarnya itu yang kita perkuat ditengah masyarakat pandemic covid-19,” tambahnya.

Relawan PMI Kota, sambung Syamsul, dalam penanganan covid-19 di kota Palu, kuncinya bekerja dan terus bekerja tanpa memikirkan imbalan yang utama dalam penentu pekerjaan sebagai seorang relawan PMI Kota Palu.

“Saya sudah tekankan kepada seluruh relawan, kita bekerja, berbuat terlebih dahulu, dan tidak pernah berharap apapun. Relawan itu sukarelawan untuk bisa membantu masyarakat, apalagi di tengah penangan covid-19, lebih mulia,” sebut Syamsul.

Namun, meskipun demikian, berbagai kekurangan terhadap alat-alat penyemprotan dan semacamnya, dapat diperoleh dari pihak-pihak terkait dengan satu tujuan yakni percepatan pemutusan penyebaran covid-19 di kota Palu.

“Alhamdulillah tahun 2020 kita dibantu sama Pegadaian dengan alat penyemprotan disinfektan dengan kualitas yang bagus. Hal demikian juga kita terima dari bantuan pihak-pihak lainnya,” kata dia.

Pesan Syamsul selaku Ketua PMI Kota Palu, kepada adik-adik relawan PMI Kota Palu yang bertugas dan bekerja untuk manfaat masyarakat banyak, terlebih dalam penanganan penyebaran covid-19, selain tetap kompak dan kerjasama, namun yang terpenting diantara itu semua adalah bekerjalah terlebih dahulu tanpa mengharapkan imbalan sebelumnya.

“Saya harap, adik-adik relawan bekerjalah tanpa mengharapkan imbalan, tetap bekerja untuk kita, untuk masyarakat kota Palu, biar pandemic covid-19 cepat berlalu,” harap Syamsul Syaifuddin.(MRZ)

Komentar

News Feed