oleh

Secara Simbolis, Pegadaian Beri Apresiasi Nakers Berupa Logam Mulia

Pegadaian Gebyar Kemerdekaan Dengan Tema Dari Kita Untuk Indonesia

Palu, Indonesiakini.id – Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-76 Tahun, PT Pegadaian (Persero) Area Palu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tenaga Kesehatan (Nakers), dalam bentuk pemberian 0,5 gram logam mulia karena telah berjasa dan menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat Indonesia memerangi panyebaran Covid-19.

Penyerahan secara simbolis dalam bentuk pemberian apresiasi logam mulia kepada Tenaga Kesehatan, dari hasil pantauan di aula PT Pegadaian (Persero) Area Palu beralamat di jalan Sam Ratulangi, kota Palu, rangkaian kegiatan penyerahan dengan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan dihadiri oleh tenaga kesehatan, Ketua PMI Kota Palu Syamsul Syaifuddin, serta seluruh pejabat Kantor Area Pegadaian dan Pimpinan Cabang dalam Kota Palu yang hadir.

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Palu, Dul Trisno, mengatakan, untuk memberikan apresiasi kepada para pahlawan kesehatan terutama teman-teman kesehatan yang sudah banyak membantu teman-teman Pegadaian dan secara umumnya juga membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan pandemic covid-19, secara serentak di seluruh daerah, kantor Pegadaian memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan berupa apresiasi pemberian logam mulia.

Sementara untuk di PT Pegadaian (Persero) Area Palu sendiri, sebanyak 16 Tenaga Kesehatan (Nakers) mendapat jatah pemberian 0,5 gram logam mulia dan dari Galeri24 Pegadaian sendiri memberikan kepada 10 Tenaga Kesehatan dengan apresiasi pemberian 0,1 gram logam mulia.

“Karena dalam konteks covid-19, yang paling berjibaku, yang paling mempertaruhkan nyawa, kita tahu semuanya yah pasti dari tenaga kesehatan,” ungkap Dul Trisno kepada Indonesiakini.id, Selasa (24/8/2021).

“Dalam rangka memperingati HUT yang ke-76, Pegadaian menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan, dalam bentuk pemberian apresiasi logam mulia senilai 0,5 gram untuk masing-masing tenaga kesehatan, dengan jatah 16 Nakers. Ditambah dari Galeri24 Pegadaian beri 10 Tenaga Kesehatan dengan apresiasi logam mulia 0,1 gram,” sebutnya.

FOTO BERSAMA : Dul Trisno (baju putih), foto bersama dengan Tenaga Kesehatan, beserta dengan Ketua PMI Kota Palu, Syamsul Syaifuddin.
FOTO : IST

Dul Trisno, berpesan kepada seluruh Nakers, agar terus semangat, terus memberikan dedikasi yang tinggi buat kesehatan masyarakat Indonesia.

Bahkan pesan tersebut diupayakan agar semangat para Tenaga Kesehatan jangan sampai kasih kendor, soalnya kalau tenaga kesehatan sudah kendor nanti kami masyarakat minta tolong sama siapa lagi, dalam penanganan covid-19.

“Dalam pemberian apresiasi kepada tenaga kesehatan, seutuhnya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Ini yang utama,” tegas Dul Trisno.

Lidya, Kepala Departemen Non Gadai PT. Pegadaian (Persero) Area Palu, sekaligus sebagai panitia pelaksana kegiatan, saat memberikan sambutan laporan kegiatan, Lidya tegaskan, kegiatan pemberian apresiasi bagi tenaga kesehatan merupakan pemberian cinderamata berupa piagam penghargaan disertai logam mulia souvenir Produksi PT. Galeri 24 sebesar 0,5 gram kepada Tenaga Kesehatan yang telah bekerja keras dalam penanggulangan covid-19.

“Dengan adanya pemberian Piagam Penghargaan dan Logam Mulia ini diharapkan dapat memberikan semangat baru kepada para Tenaga Kesehatan untuk terus berjuang sesuai keahliannya dalam menangani Pandemi Covid-19,” ujar Lidya kepada Indonesiakini.id (MRZ)

Komentar

News Feed