oleh

Selain Gratis Untuk Rakyat, Presiden Jokowi akan Jadi orang Pertama Yang akan di Vaksin Covid-19

Palu, Indonesiakini.id– Pada hari rabu, (16/12/2020) presiden Jokowi mengumunkan kabar gembira yaitu Vaksinasi Covid-19 yang gratis bagi seluruh rakyat Indonesia.
“Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa Vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden Jokowi lewat YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12/2020).

“Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Jokowi memerintahkan kepada menteri kabinet dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi ditahun anggaran 2021.
“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa ia akan menjadi orang yang pertama di Vaksin untuk meyakinkan masyarakat akan kemanan Vaksin yang telah dipesan oleh pemerintah.

“Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Untuk itu, kepada masyarakat Indoensia agar memanfaatkan vaksin Covid-19 yang digratiskan oleh pemerintah dan tidak perlu khawatir akan efek samping yang ditimbulkan, karena presiden Jokowi saja mau menjadi orang yang di Vaksin untuk pertama kalinya. ***

Mohamad Rivani (MR)

Komentar

News Feed