oleh

Terus Berupaya Situasi Kesatuan Bangsa Tetap Terjaga

Palu, Indonesiakini.id – Dalam rangka menjaga sumber daya manusia yang tangguh dan pelayanan prima di masyarakat kota Palu, sebagaimana komitmen dari Walikota dan Wakil Walikota Palu saat ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu terus melakukan upaya agar situasi kesatuan bangsa di kota Palu tetap terjaga.
Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi, mengatakan, masyarakat kota Palu dituntut untuk terus mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, utamanya terhadap upaya terus menerus menjaga dan melestarikan situasi kesatuan bangsa tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.
“Kami tetap berupaya situasi kesatuan bangsa tetap terjaga, utamanya bagi masyarakat kota Palu dalam pengamalan nilai-nilai pancasila,” ungkapnya kepada Indonesiakini.id belum lama ini.
Untuk itu, dibutuhkan kerjasama yang baik, kepada seluruh stekoholder serta seluruh lapisan masyarakat kota Palu agar nilai-nilai pancasila yang sudah tertanam dengan baik, tidak dijadikan landasan dalam memutus persatuan dan kesatuan bangsa yang hingga saat ini tetap terjaga dengan baik pula.
Beragam kultur budaya, suku, ras, agama, kelembagaan yang dianut oleh setiap masyarakat individu, organisasi serta kepentingan politik masing-masing, kata Ansyar, tentunya tetap di dorong agar terus bersinergi dalam tatanan berkehidupan berkebangsaan yang baik, tanpa dengan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku.
“Alhamdulillan masyarakat di kota Palu sampai sekarang tetap menjaga kerukunan tadi, kita harapkan hal ini berlangsung terus menerus dan tetap dipelihara dengan baik,” kata Ansyar Sutiadi.
Saat ini dia menambahkan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu tengah merajut kerjasama dengan Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP), sebagai bagian dari cara untuk terus mempertahankan pemurnian nilai-nilai pancasila melalui aksestasi dan aktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat yang baik dan taat hukum.
“Alhamdulillah, bapak Walikota Palu beberapa waktu lalu telah bekerjasama dengan BPIP. Insya Allah sasarannya, agar kita bisa mengukur indeks aksestasi dan aktualisasi dari nilai-nilai pancasila yang dapat diaktualisasikan oleh masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari,” ungkapnya.
“Kita harapkan semuanya bisa bekerjasama dengan baik, agar kota Palu terus terjaga dan terpelihara dalam nilai-nilai aksestasi dan aktualisasi pancasila tadi,” harapnya.(MRZ)

Komentar

News Feed