oleh

Warga Dihimbau Masukkan Data Untuk Menerima Bansos Sembako

Palu, Indonesiakini.id – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Sosial Kota Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palu yang sedang dalam penanganan Isolasi Mandiri (ISOMAN) sebab covid-19, untuk segera memasukkan datanya di Dinas Sosial Kota Palu agar dapat menerima bantuan sembako, berupa beras, minyak goreng, telur dan sejenisnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Palu Romy Sandi Agung, mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Palu masih terus membagikan serta mendistribusikan bantuan sembako kepada seluruh anggota keluarga dari salah seorang anggota keluarga dalam penanganan dan perawatan covid-19.

Begitupula dengan warga kota Palu yang sedang Isolasi Mandiri (ISOMAN), lanjut Romy Sandi Agung, namun belum terdata di Dinas Sosial Kota Palu dan belum mendapatkan bantuan sembako, untuk segera memasukkan data diri anggota keluarga agar dapat menerima bantuan sembako yang disediakan oleh Pemerintah Kota Palu.

“Kami masih terus mendistribusikan bantunan sembako kepada keluarga dari salah seorang keluarga pasien covid-19,” ungkapnya kepada Indonesiakini.id saat ditemui langsung di ruangannya, Jumat (13/8/2021).

“Termasuk warga kota, baik dari kalangan Jurnalis dan lainnya, saat sedang ISOMAN dan belum terdata, silahkan masukkan data ke kami, kami akan salurkan bantuan sembako ke rumahnya masing-masing,” tambahnya.

Upaya ini dilakukan, tambah dia, dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di kota Palu khususnya kepada warga kota Palu yang benar-benar terdampak dalam penanganan covid-19.

“Pembagian sembako dari pemerintah kota akan terus dilakukan sampai dengan penanganan PPKM covid-19 berakhir,” ujarnya.

SEMBAKO: Bantuan sembako yang di distribusikan kepada anggota keluarga pasien covid-19.
FOTO : IST

Saat ini pula, dia menegaskan, selain bantuan sembako kepada keluarga pasien covid-19 dan warga kota dalam penanganan ISOMAN, Pemerintah Kota Palu sedang dalam proses pendistribusian bantuan beras kepada seluruh pelaku usaha di kota Palu, yang benar-benar terdampak oleh covid-19 dalam penanganan PPKM.

“Kurang lebih 100 ton kita sediakan beras yang ada di Bulog untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19. Dan kita sudah distribusikan kemarin melalui Walikota Palu langsung kepada pedagang yang berjualan di hutan kota, bukit cinta, patung kuda dan lainnya,” kata dia.

“Harapan kita, dengan adanya bantuan beras melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di Bulog, bisa membantu seluruh masyarakat kota yang terdampak langsung oleh covid-19,” bebernya.

“Ini harapan kita bersama, semoga PPKM covid-19 berakhir dan bisa kembali hidup normal dalam kegiatan ekonomi masyarakat kota Palu,” harap Romy Sandi Agung kepada Radar Sulteng.(MRZ)

Komentar

News Feed