Perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Kota Palembang

PALEMBANG (INDONESIAKINI. id) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2023, pemerintah kota Palembang dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan mengadakan berbagai acara untuk memeriahkan HUT PGRI.

Terdapat acara gerak jalan dimana pesertanya adalah para guru dari kota Palembang dan sekitarnya. Acara tersebut diadakan di Kantor Gubernur Sumatera Selatan Minggu, 12 November 2023, kegiatan lomba diawali dengan pelepasan peserta oleh PJ Walikota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, M.Si.

Semangat peserta tercermin dalam pengibaran bendera start, menandai dimulainya lomba. PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengapresiasi penyelenggaraan gerak jalan sebagai ajang silaturahmi para guru se-Kota Palembang.

Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM, menyampaikan tema acara “Transformasi Guru wujudkan Indonesia Maju.” Momen ini diharapkan menjadi dorongan bagi para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Dilanjutkan hari ini, Senin 13 November 2023 diadakan Lomba Turnamen Bola Volly di kampus PGRI Palembang. Acara ini diikuti oleh 20 PC dari 18 kecamatan, termasuk PC Khusus SMA/SMK dan PC Universitas PGRI.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh perwakilan PGRI Provinsi Sumsel, Sekretaris PGRI Provinsi Sumsel Drs. H. Lukman Haris, M.Si.

Serangkaian Lomba ini didedikasikan kepada guru yang telah mendidik penerus bangsa. Semoga momen ini dapat memberikan nilai lebih bagi para guru dan juga menjadi kebahagiaan masyarakat Kota Palembang yang turut meramaikan acara ini.