Kondisi Jalan Lintas, Alue Bu Kembali Berlubang (Rusak) Bustami : Tegaskan Pemerintah Segera Ambil Tindakan Perbaikan

Foto : Kondisi Jalan/Bustami/Minggu, (03 Desember 2023).

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Bustami (Dek Gam Listrik) salah satu Tokoh Masyarakat di desa Alue Bu Jalan, menegaskan Pemerintah Segera Ambil Tindakan terhadap perbaikan Jalan lintas Provinsi Banda Aceh – Medan tepatnya di desa Alue Bu Jalan, peureulak barat, Aceh Timur. Minggu, (03 Desember 2023).

Bustami mengatakan, “Dengan kondisi jalan yang berlubang serta serekan kerikil berakibat fatal yang membahayakan nyawa para pengguna jalan”.

Di samping itu, jalan tersebut merupakan jalan lintas nasional Banda Aceh – Medan yang setiap harinya dilewati ratusan kendaraan. Volume kendaraan yang melintas dijalan ini juga terbilang sangat tinggi.

“Memang benar adanya Perbaikan, Namun sayang nya perbaikan tersebut tidak bertahan lama sehingga kembali rusak. Bahkan warga setempat menuai sangkaan bahwa perbaikan jalan tersebut dilakukan asal jadi”, ujar Bustami kepada Indonesiakin.id.

Sambung Bustami “Kami masyarakat desa sering menambal sendiri lokasi jalan lintas tersebut yang berlobang dengan menggunakan semen. Namun itu tidak bertahan lama, sebentar saja kembali rusak”.

Perlu digaris bawahi bahwa Jalan lintas tersebut juga merupakan akses utama yang digunakan warga setempat untuk menuju pusat perbelanjaan (pasar), sekolah, dan masjid. Maka dengan kondisi jalan yang berlubang dan serekan kerikil yang berhamburan di atas jalan dapat menghambat aktivitas warga dan dapat membahayakan, Amatan Awak media Indonesiakini.id

Mustafa Selaku Kepala Desa Alue Bu Jalan, juga mengatakan ” Saya akui dan benarkan bahwa Lobang dan serekan kerikil yang berhamburan memang cukup membahayakan para pengguna jalan, Apalagi sekarang dalam kondisi hujan sehingga sulit bagi pengendara untuk menghindari lobang tersebut “.

“Persimpangan Sp.Proyek Alue Bu Jalan sering direndam banjir akibat curah hujan deras dan akses pengaliran air terbilang tidak baik, maka sukar/susah menandai dimana titik lobang dan tumpukan serekan kerikil”, Lanjut Mustafa.

Pantauan Indonesiakini.id “memang terbilang parah dan memprihatinkan terhadap kondisi jalan, terdapat beberapa titik lobang, serekan kerikil dan gelombang aspal pada ruas jalan tersebut.

Bustami serta diiringi warga setempat besar harapan pemerintah secepatnya ambil tindakan terhadap perbaikan Jalan lintas tersebut.

Soalnya kecelakaan sering terjadi gegara lobang dan serekan kerikil yang berhamburan, beberapa hari belakangan ini ada beberapa pengendara yang mengalami lakalantas bahkan ada yang merenggut nyawa.

Bustami dan warga lainnya juga menegaskan, “Perbaikan jalan lintas kedepannya harus dilakukan sebaik mungkin (Jangan Secara Asal-asalan), Agar tidak cepat kembali rusak.

Untuk jangka waktu ini bustami juga menghimbau bagi para pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada terhadap kondisi jalan yang sedang tidak baik-baik saja, Agar keselamatan terjaga.

Seutas Kondisi Jalan Bisa Disaksikan lewat via Video : Dok.Video|Via.Bustami/Minggu (03 Desember 2023).⬇️

Penulis: TR