Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni Hadiri Wisuda S-1 STAI Miful Bakid

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni Hadiri Wisuda S-1 STAI Miful Bakid

UMAJANG, (INDONESIAKINI.ID) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Lumajang menggelar Dies Maulidiyah ke-10 dan Wisuda Sarjana (S-1) ke-5 Tahun Akademik 2023/2024, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu (13/1/2024).

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni saat memberikan sambutan mendorong para wisudawan STAI Miftahul Ulum Lumajang untuk menjadikan gelar sarjana sebagai tanggung jawab untuk menginspirasi. Mahasiswa yang sudah menyandang gelar S-1 harus bisa memberikan kontribusi nyata, dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

Perempuan yang akrab disapa Yuyun itu menekankan pentingnya menjadi pemimpin dalam bidang keilmuan, sosok yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, dan bertanggung jawab. Ilmu yang diperoleh selama empat tahun di STAI Miftahul Ulum Lumajang bukan hanya bekal pribadi, tetapi amanah untuk menjadi kekuatan positif bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Yuyun mengajak wisudawan untuk membuktikan bahwa pendidikan adalah perjalanan pembentukan karakter dan integritas, serta menekankan peran ilmu pengetahuan dan nilai-nilai kehidupan dalam menciptakan dampak positif.

Dirinya juga mengharapkan, agar wisudawan diharapkan menjadikan ilmu yang diperoleh sebagai bekal untuk menyelesaikan permasalahan global, membangun harmoni antar individu, dan menjadikan masyarakat lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh elemen di lingkungan STAI Miftahul Ulum Lumajang untuk menjaga kebersamaan, terus berkembang, dan menjadi lembaga responsif terhadap tuntutan zaman.

Ia menyimpulkan dengan memberikan ucapan selamat kepada para sarjana dan STAI Miftahul Ulum Lumajang, berharap setiap langkah mereka diwarnai oleh kesuksesan, keberkahan, dan kebahagiaan, serta menjadi kebanggaan almamater. 

Sementara itu, Mochammad Hisan, S.Psi., M.Sos Ketua STAI Miftahul Ulum mengucapkan selamat kepada semua wisudawan yang telah resmi menyandang gelar S-1. STAI Miftahul Ulum berkomitmen untuk terus meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lumajang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati yang hadir pada acara Dies Maulidiyah ke-10 dan selamat kepada semua wisudawan yang telah menyandang gelar S-1,” pungkasnya.( yt/4r/put)