Perolehan Kursi DPRA Dapil VI Aceh Timur Berdasar Data D1 Dari 24 Kecamatan

Foto : Ilustrasi/Dok. Indonesiakini.id

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Usai Pleno di 24 kecamatan yang berada di kabupaten Aceh Timur, ini perolehan kursi DPRA Dapil VI Aceh Timur berdasar data D1.

Sama seperti sebelumnya, Dapil VI Aceh Timur ada 6 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRA) pada pemilu legislatif tahun 2024-2029.

Untuk perolehan kursi ditingkat DPRA, Partai Aceh mampu memboyong 3 kursi DPRA pada pemilu legislatif kali ini, kursi pertama dan kedua berhasil mereka raih, lalu kursi yang ketiga diperoleh pihak partai Nasdem, sedangkan Kursi yang keempat berhasil ditempuh pihak Partai kebangkitan Bangsa (PKB), kursi yang kelima kembali diraih pihak partai Aceh, kursi yang keenam (terakhir) berhasil ditempuh pihak Partai Golkar.

Berikut Foto mengenai rekapitulasi DPRA Aceh Timur berdasar data D1 dari 24 kecamatan :

Hal ini diperoleh awak media Indonesiakini.id dari keseluruhan D1 yang terhimpun serta sumber lainnya yang melakukan pembagian kursi sesuai dengan Parliamentary Threshold dan Metode Sainte Lague.

Lantas pada Sabtu 02 Maret 2024 Indonesiakini.id merilis perolehan kursi sementara Caleg DPRA Dapil VI Aceh Timur.

Ini bukan hasil akhir, karena rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten Aceh Timur baru saja dimulai pagi tadi, Jum’at 01 Maret 2024 hingga Minggu 03 Maret 2024 kedepannya.