Semarak Idul Adha, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Qurban 70 Ekor Kambing dan 20 Ekor Sapi

SURABAYA | Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyembelih dan membagikan daging qurban, menjadi momen bagi PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya untuk saling berbagi, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar kantor PT Pegadaian, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di halaman Kantor PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Jl. Dinoyo no 79 Surabaya. Rabu pagi (19/6)2024)

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyerahkan hewan qurban sebanyak 90 ekor, diantaranya 20 ekor sapi dan 70 ekor kambing. Seluruh hewan tersebut akan dibagikan secara merata di masing-masing kantor cabang, area maupun wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya.

Untuk kantor PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya berqurban sebanyak 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dimana 2 ekor diantaranya merupakan bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan kepada masyarakat, dan hewan qurban yang lainnya merupakan kontribusi karyawan, 9 ekor hewan qurban tersebut yang disembelih pada hari rabu pagi. Sementara pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Idul Adha di masing-masing kantor cabang wilayah pegadaian telah dimulai sejak hari senin lalu.

“PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyelenggarakan hari raya Idul Adha untuk penyembelihan hewan qurban tidak hanya dilakukan di Kantor Kanwil PT Pegadaian XII Surabaya, akan tetapi juga diselenggarakan di 7 kantor area PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya diantaranya seperti area Madura, Madiun, Malang, Jember, Probolinggo, area Surabaya 1, dan Surabaya 2, serta 70 kantor cabang PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya,” Ujar Muh. Ariyadi Purwanto selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya.

Ariyadi menambahkan, jika dimomen Idul Adha ini, menjadikan pelajaran bagi kita untuk menguji keikhlasan dan ketaatan kita kepada Allah SWT. Ia berharap di momen Idul Adha ini PT Pegadaian senantiasa mampu memberikan layanan terbaik dan bermanfaat kepada masyarakat. Jadi, rasa kepercayaan akan terus terawat.

“Selain 2 ekor sapi yang disumbangkan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, hewan qurban lainnya merupakan kontribusi dari karyawan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya. Total 1.000 kupon telah dibagikan kepada masyarakat untuk ditukarkan dengan daging qurban,” jelasnya.

Rahayu Lukita, Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PT Pegadaian dalam penerapan ESG (Environmental, Social, Governance) yang selaras dengan SDGs nomor 2, yaitu tanpa kelaparan.

“Dengan demikian kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor Pegadaian,” harap Rahayu Lukita.

Dilain kesempatan, Eriyanti (46) salah satu warga sekitar kantor PT Pegadaian yang mendapatkan daging qurban dari PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, mengucapkan berterima kasih atas pembagian daging qurban yang dibagikan,” Alhamdulillah terima kasih PT Pegadaian semoga berkah dan barokah dan PT Pegadaian semakin maju dan sukses.

(nugi)