Polres Bengkayang Petakan Titik Rawan Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

INDONESIAKINI,id.Bengkayang,Kalbar-Kepolisian Resor Polres Bengkayang mulai memetakan titik rawan Potensi gangguan Kamtibmas Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Bengkayang Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Bengkayang, AKBP.Teguh Nugroho usai menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkayang,3 Juli 2024 Rabu Pagi.

“ Tahapan Pelaksanaan Pilkada untuk di Bengkayang sedang berlangsung ,kita akan terus mengupdate potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang dapat menggangu proses Pilkada di seluruh wilayah Kabupaten Bengkayang,” Ungkap .AKBP.Teguh Nugroho Kapolres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang AKBP.Teguh Nugroho menjelaskan dalam pengamanan Pilkada Polres Bengkayang menerapkan operasi Mantap Praja.

“ Untuk mendukung proses demokrasi dalam upaya mencegah ganguan Kamtibmas , Polres Bengkayang akan ada operasi Mantap Praja” Jelas AKBP.Teguh Nugroho

Selain itu, Kapolres Bengkayang menambahkan pihak nya juga akan membuat pola pengamanan dengan upaya Preventif untuk mencegah kerawanan Pilkada.

“Selain memetakan Titik Kerawanan pilkada , Kita juga membuat pola pengamanan sebagai upaya pencegahan melaui Edukasi ke masyarakat,” Sambung AKBP.Teguh Nugroho

Dengan demikian, Kapolres Bengkayang AKBP.Teguh Nugroho mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi mensukseskan Pilkada salah satunya dengan menjaga situasi Kamtibmas agar proses Pilkada dapat berjalan Aman, lancar dan Kondusif,” Tutupnya (Robin)