Atlet Karate SMAN 1 Bengkayang Sabet Dua Medali Emas dan Perunggu diajang 02SN tingkat Provinsi

INDONESIAKINI,id.Bengkayang- Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 atau dikenal Smansa Bengkayang ini berhasil raih dua medali Emas dan dua Perunggu pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalbar baru-baru ini di Pontianak.

Mereka yakni Jeo Luis Tendean ( Juara 1 Komite Putra +61 kg ); Enjelita ( Juara 1 Komite Putri +56 kg ); Kresensia Viona ( Juara 3 Kata Perorangan Putri ) dan Hesikios Juan Sanchez Ringgo ( Juara 3 Kata Perorangan Putra ).

“Mereka semua atlet karate dari SMAN 1 Bengkayang yang mewakili kabupaten Bengkayang dalam O2SN SMA tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” kata Sri Yanti, Kepala Sekolah SMAN 1 Bengkayang. Prestasi yang mereka toreh tentu mengharumkan nama sekolah juga kabupaten Bengkayang. “Anak-anak ini memang atlit karate sekolah, sudah sering ikut pertandingan,” kata Sri.

Namun sayang kata Sri, siswanya tak dapat lanjut ke Nasional dikarenakan yang dipertandingkan tingkat nasional hanya satu cabang yaitu cabang kata.

“Jadi ada 2 cabang karate yang ditandingkan, komite dan kata. Untuk Ke nasional hanya salah satu saja, dan saat tos koin, yang muncul dulu penampilan kata. Secara kemampuan siswa kami kalah karena beda cabang,” ucap Sri.

Sri berharap kedepannya, kalau memang ke nasional hanya 1 cabang yang berangkat tidak perlu pertandingkan cabang lain.

“Karena tidak dilanjutkan ke nasional, kasihan juga anak-anak sudah berjuang,” ujar Sri.

Kemudian untuk Juan Sanchez Ringgo, kata Kepsek Sri baru-baru ini juga menerima beasiswa prestasi dari Kapolres Bengkayang dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Sri berharap kedepan, semoga prestasi yang telah diperoleh selain bisa diteruskan oleh adik tingkatnya juga bisa menjadi pertimbangan untuk penerimaan Juan sesuai dengan cita-citanya sebagai Polisi. (Robin/Nar).