KPU Bengkayang Sosialisasi pendidikan Pemilih Pemula

INDONESIAKINI.ID,Bengkayang,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang kembali menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2024. Kali ini sosialisasi disasarkan pada Akademi Keperawatan Bethesda Serukam.

“Kali ini kami lakukan di Ruang Kuliah Akademi Keperawatan Bethesda Serukam Kecamatan Samalantan,” ungkap Yopi Cahyono selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Bengkayang.

Ia menjelaskan, sebelum melakukan sosialisasi, pihaknya melakukan koordinasi langsung dan tidak langsung kepada pihak Akper Bethesda Serukam.
“pihak Akper Bethesda Serukam menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani mengucapkan terima kasih kepada pihak Akademi Keperawatan Bethesda Serukam yang berada di Kecamatan Samalantan karena menerima permintaan pihaknya untuk melakukan sosialisasi.
Para mahasiswa dan mahasiswi Akper Bethesda Serukam ada yang berasal dari Kabupaten Bengkayang dan dari kabupaten lain di Kalimantan Barat.

“Dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa dan mahasiswi dapat mengetahui informasi pemilihan Serentak Tahun 2024,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bengkayang, Mujidi menambahkan, mahasiswa dan mahasiswi Akper Bethesda Serukam dapat mengecek namanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2024.

“Silakan meluncur ke https://cekdptonline.kpu.go.id untuk mengecek apakah mahasiswa dan mahasiswi Akper Bethesda Serukam sudah terdaftar di daftar pemilih,” terangnya.

Mujidi juga nuturkan, para mahasiswa dan mahasiswi juga disaat liburan semester dapat mengecek di Sekretariat PPS tempat asalnya.

Terakhir, ketua KPU Bengkayang, Heribertus mengajak mahasiswa dan mahasiswi Akper Bethesda Serukam untuk aktif menyampaikan informasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang kepada kerabat dan teman sejawatnya. (Robin/Rill.