Daerah  

Hj. Zuli Rantauwati, Kembali Santuni Anak Yatim, di Bulan Muhharam

Nganjuk – Kegiatan santunan 10 Muharram, Nabi Muhammad S.A.W menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu, Salah satunya terdapat dalam firman Allah Q.S Al-Baqarah ayat 220.

Di Sela – sela menyantuni anak yatim, Hj. Zuli Rantauwati di sapa mbak yuli, mengatakan keutamaan menyantuni anak yatim suatu kegiatan rutin apalagi di bulan Muharram (suro) ini, berharap agar anak – anak bisa menikmati apa yang kita berikan menjadi nikmat dan Barokah.

“Bulan muharram (suro) ini merupakan bulan dimana umat islam dianjurkan Rasulullah S.A.W untuk menyantuni anak yatim, saya merasa sangat senang bisa mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,” ujar Mbak Yuli, ketika bersama wartawan minggu (20/7/2024).

Ia juga menambahkan Semoga di bulan Muharram ini umat islam dapat memanfaatkannya, salah satunya dengan memperbanyak introspeksi diri.

Mbak yuli, menambahkan bahwa keutamaan Menyantuni Anak Yatim : Dekat dengan rasulullah di surga seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah, Dijamin masuk surga, Terhindar dari siksa pada hari kiamat dan Amal yang tidak terputus

Dalil Santunan Anak Yatim di Bulan Muharram, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang memberi keluarganya cukup pada hari Asyura, Allah akan memberi kelapangan rezeki kepadanya sepanjang tahun.” (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi).

Dalam sambutannya, mbak yuli dari Tunas Arta Mandiri (TAM) memberikan apresiasi yang bagus dan berharap kegiatan kegiatan serupa tidak berhenti sampai di sini.(Roy)

Penulis: Iskandar Editor: Iskandar