Pokémon GO: City Safari Jakarta Akan Digelar di Pantai Indah Kapuk 

JAKARTA | Untuk menarik wisatawan mancanegara, Niantic, Inc., pengembang Pokémon GO, bekerja sama dengan The Pokémon Company, AKG Entertainment, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia. Mereka akan menggelar Pokémon GO: City Safari Jakarta pada 21-22 September 2024 di Pantai Indah Kapuk.

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. “Kami harap debut Pokémon GO: City Safari di Indonesia ini dapat menjadi magnet bagi destinasi wisata di Jakarta, baik untuk pengunjung lokal maupun dari negara tetangga,” katanya pada Senin, (22/7/2024).

Acara ini sebelumnya telah dilaksanakan di berbagai kota di dunia, termasuk Seoul, Barcelona, Mexico City, dan Tainan. Menargetkan wisatawan mancanegara dan lokal, Pokémon Concert akan menjadi salah satu daya tarik utama.

Pokémon GO: City Safari Jakarta akan menjadi puncak acara dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey, yang sebelumnya sukses digelar di Bali, Surabaya, dan Yogyakarta, dengan total 25.000 pengunjung.

Berbagai aktivitas seperti Pikachu Dance Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, Pikachu Parade, serta penampilan spesial dari artis lokal Indonesia juga akan disajikan.

Acara ini tidak hanya terbatas di Pantai Indah Kapuk. Pemain Pokémon GO, yang dikenal sebagai Pelatih, dapat menjelajahi dunia Pokémon secara virtual melalui aplikasi. Mereka juga bisa menjadi yang pertama menangkap Skiddo, Pokémon tipe Rumput (Grass), yang akan debut di Indonesia.

Pelatih juga berkesempatan mengoleksi dua Pokémon edisi spesial Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja batik dan Pikachu terbang dengan balon spesial.

Pemegang tiket in-game Pokémon GO: City Safari Jakarta juga dapat mengikuti Penelitian Spesial untuk mendapatkan Eevee dan evolusinya dengan Topi Petualang yang hanya tersedia selama acara.

Pelatih dapat menyelesaikan penelitian menarik di berbagai area wisata di seluruh Jakarta, termasuk Kawasan Kota Tua, Central Park Mall, Lapangan Banteng, Tebet Eco Park, Gelora Bung Karno, dan Pantai Ancol.

Mereka juga bisa bermain bersama Pelatih lain melalui platform interaktif Club Campfire untuk berpartisipasi dalam Pertarungan Raid aktif.

Refael berharap acara ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan dan memberikan pengalaman seru bagi para penggemar Pokémon di Indonesia.

 

(nugi)