PLN Hadirkan Penampilan Reog Ponorogo di Pra Olimpiade Paris 2024

PONOROGO | PT PLN (Persero) mempromosikan seni budaya Indonesia melalui acara eksibisi pencak silat pra Olimpiade Paris 2024 dengan mengirimkan seniman Reog Ponorogo ke Paris, Prancis. Langkah ini menunjukkan dukungan perseroan terhadap pelestarian kesenian warisan budaya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa Olimpiade Paris 2024 adalah kesempatan untuk memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Indonesia ke dunia.

“PLN berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan listrik yang andal tetapi juga memberikan dampak pada kemajuan ekonomi, sosial, dan budaya,” ujar Darmawan.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengapresiasi kepedulian PLN dalam mendukung seniman Reog Ponorogo. “Saya sangat mengapresiasi PLN. Jaga kesehatan, tetap semangat, dan semoga lancar,” kata Sugiri saat pelepasan seniman Reog Ponorogo di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Senin (22/7).

General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo menjelaskan bahwa Reog Ponorogo akan tampil dalam eksibisi pencak silat di Paris dan menjadi pembuka untuk menyambut kedatangan Royke Lunowa yang telah bersepeda dari Jakarta ke Paris selama satu tahun.

“Kami merasa terhormat dan bangga dapat mendukung Reog Ponorogo di kancah internasional. Semoga Reog Ponorogo semakin dikenal dan mendapatkan apresiasi internasional,” ujar Agus.

Wisnu HP, Dewan Kesenian Ponorogo dan salah satu dari enam delegasi, menyampaikan kebahagiaannya bisa tampil dan berkolaborasi dengan seniman dunia di Paris. “Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas dukungannya,” kata Wisnu.

 

(nugi)

PERINGATAN !!! hak cipta dilindungi undang-undang