Colling System Jelang Pilkada, Sat Samapta Polrestabes Surabaya Gelar Sholat Subuh Berjamaah

SURABAYA | Menjelang Pilkada Surabaya, Sat Samapta Polrestabes Surabaya mengadakan kegiatan Sholat Subuh berjamaah di beberapa masjid di kota Surabaya sebagai bagian dari program Colling System.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 13 Agustus 2024, dengan melibatkan Unit Patroli Kota (Patko) dan Regu Respatti.

Personel Sat Samapta menyebar di beberapa lokasi strategis, seperti Masjid An-Nuur di Jl. Kalisari, Masjid Baitul Hamdi di Jl. Alun-Alun Contong, Masjid Asy-Syakur di Jl. Pahlawan, Masjid Mu’tamar Said di Jl. Koblen, Masjid Al Qithaar di Jl. Tapak Siring, dan Masjid Baitur Rohim di Jl. Genteng Kali.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat serta menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada. Kehadiran polisi diharapkan memberikan rasa aman dan mempererat hubungan dengan warga.

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santoso, S.E., yang memimpin kegiatan ini, menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk memastikan suasana aman, tertib, dan kondusif selama proses Pilkada di Surabaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memastikan Pilkada di Surabaya berjalan lancar serta damai,” ujar AKBP Teguh.

 

(nugi)