Gereja Katolik Stasi Santa Maria Anik Adakan Lomba BKSN Tahun 2024

INDONESIAKINI.id|Landak(Kalbar),- Dalam Rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2024, Gereja Katolik Stasi Santa Maria Anik Paroki Santo Agustinus dan Mattias Darit melaksanakan kegiatan Lomba membaca Kitab Suci tingkat SD – SMP. Sabtu, 21 September 2024.

Kegiatan lomba baca kita suci tersebut di ikuti oleh 24 peserta yang terbagi dari 10 orang kategori SD dan 14 orang kategori SMP. Dalam pelaksanaannya ada 3 kategori yang akan di nilai oleh juri yakni, Ekspresi, Artikulasi dan Intonasi.

Dalam sambutannya, Ketua Umat Gereja Katolik Stasi Santa Maria Anik, Usmono menyambut baik kegiatan tersebut karena menurutnya melalui kegiatan yang di laksanakan akan berdampak kepada pengembang Iman Individu anak masing-masing.

“Semoga dengan lomba ini mudah mudahan ke depannya anak-anak tampil dengan baik dan penuh tanggung jawab dan semoga kedapanya semakin banyak yang mau tampil dan bertugas di Gereja-gereja Katolik di manapun berada, saya juga berharap kedepannya kegiatan ini tetap di laksanakan,” ucap Usmono.

Kemudian, Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Baca Kitab Suci, Mega Selfia mengatakan dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut akan menumbuhkan Iman dan kepercayaan terhadap Tuhan melalu bacaan-bacaan Alkitab, sehingga semakin mencintai Kitab Suci sebagai sabda Allah yang hidup.

“Maka dengan kegiatan ini anak-anak Sekami di Stasi Santa Maria Anik, bisa meningkatkan kualitas membaca dan sekaligus memahami Kitab Suci agar menjadi pedoman hidup dalam sehari-hari,” ujar Mega Selfia.(Robin)