Lebih Dari 1000 Murid TK/RA Meriahkan Pembukaan Latsitarda Nusantara ke XLIII 2023 di Kota Solok

SOLOK (INDONESIAKINI.id) – Pembukaan Latsitarda ke XLIII 2023 di Kota Solok di meriahkan oleh tarian massal dari lebih 1000 murid TK/RA se Kota Solok.

Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok Sabtu 19/05/23 Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan Latsitarda Nusantara ke XLIII 2023 ini, sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Dandim 0309 Solok, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, dan pejabat di lingkungan Pemda Kota Solok.

Dalam sambutannya Walikota Solok menyampaikan rasa terima kasih dan ucapan selamat datang pada peserta Latsitarda.

” Terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, IPDN, PSSN yang telah memilih Kota Solok sebagai salah satu dari lima kabupaten/kota yang menjadi pusat kegiatan Latsitarda ini,” ujarnya.

” Selamat datang di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, saya harapkan peserta dapat beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat,” tambah Zul Elfian.

Kegiatan Latsitarda Nusantara ini dilaksanakan dari tanggal 19 mei sampai 8 juni 2023, di Kota Solok sendiri peserta kegiatan berjumlah 309 orang yang akan disebar di seluruh kelurahan yang ada.

Menutup sambutannya Walikota Solok berharap peserta Larsitarda Nusantara ke XLIII bisa memotivasi remaja, pemuda, dan masyarakat untuk mengadi pada negara ini.

” Saya berharap peserta kegiatan Latsitarda ini bisa memotivasi remaja, pemuda, dan masyarakat di wilayah  tugas masing masing untuk mengabdi pada negara ini, sekali lagi selamat datang di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah dan selamat bertugas,” tutupnya.

Tarian massal itu sendiri ditampilkan di akhir acara, Walikota Solok beserta undangan yang hadir kagum dengan penampilan gabungan murid murid TK/RA se Kota Solok yang menari dengan semangat.

Reporter : Romi Lesmana