Akibat Rampdoor macet, KMP Wicitra Darma III Delay Selama 2 Jam

BANYUWANGI (INDONESIAKINI.id) – KMP Wicitra Darma III milik PT Darma Lautan Utama akhirnya harus menunda pelayaranya di lintasan Ketapang – gilimanuk.

Hal tersebut membuat sejumlah penumpang kecewa lantaran selama 2 jam harus menunggu ditas kapal. Tanpa sedikitpun kapal bergerak untuk belajar padahal sebelumnya semboyan akan berangkatpun sudah berbunyi.

Padahal kantong parkir kapal pun sudah penuh isi namun kapal belum nampak bergerak dan pada pukul 05.40 WIB tiba- tiba terdengar pengumuman bahwa penumpang untuk menurunkan kendaraanya dikarenakan kapal akan menunda perlayaranya.

Sontak penumpang pun turun dengarn rasa kecewa karena harus delay selama 2 jam terlebih saat menurunkan kendaraan sopir juga sedikit mengalami kendala karena harus berjalan mundur dan rampdoor yang sedikit mengangkat.

” Ya kecewa ya, karena uda 2 jam loh kenapa gak dari tadi bilang jika ada kendala pada kapalnya, kalau gini kan kerjaan saya telat padahal saya masuk di kapal jam 04.00 pagi” ujar Rino salah satu penumpang.

Delay nya Wicitra Darma III juga dibenarkan pihak Syabandar Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Tanjung Wangi. Widodo, membenarkan kejadian delay tersebut dari pihak DLU.

” Benar kejadian tersebut dikarekan Rampdoornya tidak bisa di hauve up / angkat karena hidrolis terjadi trauble olinya tidak lancar ” ujar Widodop

Untuk menjaga keselamatan pelayaran akhirnya KMP Wicitra Darma III dikeluarkan dari lintasan pelayaran Ketapang Gilimanuk untuk melakukan perbaikkan terlebih dan pengecekkan dari pihak syabandar.

” Kapal akan keluar lintasan dulu untuk melakukan perbaikan selesai perbaikan baru diadakan pengecekan syahbandar ” tambahnya

Dalam penundaan ini PT Darma Lautan Utama mengembalikan tiket penumpang dan memohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang atas penundaan pelayaran. (Noviansyah)