Diperkirakan Sudah 10 Hari, Caleg PSI Ditemukan Tewas di Ruang Tamu

Diperkirakan Sudah 10 Hari, Caleg PSI di Temukan Tewas di Ruang Tamu

MALANG (INDONESIAKINI.id) – Caleg PSI DPR RI Dapil Malang Raya, Antonia Da Carvalho Chunya Soares (46) ditemukan meninggal dunia di ruang tamu rumahnya Jalan Pisang Agung III, Kota Malang pada Senin (4/12/2023) malam. Pihak kepolisian memperkirakan bahwa korban sudah meninggal sekitar 10 hari yang lalu.

Diketahui, korban yang juga merupakan seorang advokat itu tinggal seorang diri di rumahnya. Kematian Caleg PSI itu bermula saat warga setempat mencium bau tak sedap di sekitar rumah korban.

Di sisi lain, pintu rumah korban saat itu dalam posisi terkunci. Warga kemudian membuka paksa pintu itu dan menemukan korban sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di ruang tamu sekitar pukul 21.30 WIB. Warga kemudian langsung melaporkan penemuan itu ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSSA Malang untuk dilakukan visum.

“Dari hasil autopsi yang dilaksanakan di RSSA tadi malam, tidak ada tanda tanda kekerasan. Kematiannya perkiraan sudah 10 hari,” ungkapnya, Selasa (5/12/2023).

Danang menyampaikan bahwa penyebab meninggalnya Caleg PSI itu diduga karena sakit. Namun pihaknya juga masih menanti hasil pemeriksaan lebih lanjut dari pihak medis terkait penyakit yang diduga menjadi penyebab kematian itu.

“Dugaan awal karena sakit. Untuk sakit apa, kami masih tunggu keterangan dari dokter,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menanti hasil uji lab dari pemeriksaan sisa makanan yang ada di dalam perut jenazah. “Itu siang ini masih di lakukan uji Lab,” tandasnya. (yit/put/hum)