Ketua Young TA Khalid, Darwin Eng Dampingi Ayah Sop Jeunieb Dalam Acara Tausiah Penutupan Tilawatil Qur’an

Foto : Ketua Young TA Khalid, Darwin Eng Dampingi Ayah Sop Jeunieb Dalam Acara Tausiah Penutupan Tilawatil Qur'an

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Darwin Eng selaku ketua Young TA Khalid ikut serta mendampingi Tgk H.Muhammad Yusuf (Ayah Sop Jeunieb) pada acara tausiah penutupan tilawatil Qur’an di kemukiman Seuneubok Raja desa Seuneubok Pase, Sungai Raya, Aceh Timur. Senin malam (29 Januari 2024).

Darwin Eng mengatakan, “kebersamaan bersama Ayah Sop Jeunieb ini bukanlah kali pertama saya mendampinginya, tetapi setiap ayah sop berada di Aceh Timur saya turut serta menyempatkan diri untuk bertemu dengannya”.

“Ayah sop merupakan sosok ayah secara dhahiriyah bagi saya, karena sosoknya ialah panutan penting dalam keberlangsungan hidup saya” ujar Darwin.

Pada acara ini Ayah Sop menegaskan “Ilmu itu wajib diketahui serta diamalkan, lebih-lebih ilmu yang berkaitan dengan fardhu ‘ain harus melekat erat dalam jiwa raga kita”, tegas ayah sop.

Lanjutnya, Karena hidup tanpa ilmu berakibat fatal dalam kehidupan di alam dunia dan akhirat, apalagi kita seorang pemimpin harus paham betul dengan ilmu supaya rakyat yang kita pimpin terjalan dalam jalan yang terarah.

Darwin Eng turut mengatakan “penyampaian ayah sop sungguh tergerak kita bahwa pada pesta demokrasi lima tahunan kita harus memilih pemimpin yang berilmu, sungguh keadilan dan kesejahteraan akan terbit bila pemimpin kita mengembankan kepemimpinannya dengan ilmu”. Kata Darwin.

“Acara berlangsung khidmat, semoga dengan kajian ayah sop bisa menjadi arah kepada kita semua memilih pemimpin yang berilmu, tentunya yang berguna terhadap agama dan bangsa serta memperdulikan hak-hak masyarakat”, tutup Darwin.