Benda Diduga Bom Peninggalan Perang Belanda Ditemukan Warga Aceh Timur

Foto : Polsek Peureulak/Benda Diduga Bom Peninggalan Perang Belanda

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Benda Diduga Bom peninggalan perang Belanda Ditemukan Warga Aceh Timur di bibir pantai Desa Kuala Bugak, kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Sekretaris Desa Gampong Kuala Bugak, Said Abdurachman, mengatakan bend diduga bom itu ditemukan oleh warganya, Rusli. Saat itu, Rusli hendak menangkap bibit ikan, sekitar pukul 09.00 WIB.

Said mengatakan setelah penemfouan benda tersebut, pihaknya langsung melaporkan kepada Polsek Peureulak Barat terkait penemuan benda itu.

Said menjelaskan usai diperiksa oleh Brimob Aramiah, dipastikan benda diduga bom itu masih aktif. Karena itu dipasang garis polisi, agar masyarakat tidak mendekat.

“Ukurannya besar maka harus ditangani oleh tim khusus dari Polda Aceh,” sebut Said. Said berharap benda diduga bom itu segera dipindahkan oleh tim khusus dari Polda Aceh. Supaya menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Peureulak, AKP Muslim Siregar, membenarkan temuan masyarakat tersebut adalah bom dan sudah dicek langsung oleh Brimob Aramiah. Bom itu diduga merupakan sisa masa perang Belanda.

“Hal ini dilihat kondisi dan bentuknya serta bobotnya yang sangat berat,” kata Muslim. “Kami telah menyurati Polda Aceh untuk tindakan selanjutnya, mungkin dalam waktu dekat akan segera ditangani oleh Polda Aceh.