Daerah  

DPC Gerindra Yalimo menargetkan mampu menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang

SENTANI (INDONESIAKINI.id) – Sebagai partai politik yang didirikan secara cepat, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra memiliki rekam jejak yang juga cepat dalam merebut kepercayaan masyarakat. ” Untuk Yalimo kami menargetkan menjadi pemenang Pemilu 2024, makanya seluruh calon legislatif dari Gerindra mulai tingkat provinsi hingga kabupaten dan Propinsi harus duduk menjadi Ketua DPRD,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Yalimo Dr.Nahor Nekwek,di Distrik Abenaho 01/02/2024.

Ia mengatakan untuk mencapai target menang tersebut, pihaknya sudah menjaring pendaftaran calon legislatif (caleg) yang dimulai sejak 10 November hingga ditutup pada 10 Desember 2022. Pendaftaran itu dilakukan di semua tingkatan daerah pemilihan (dapil) baik itu di provinsi, kabupaten.

“Kami berterima kasih untuk Pemilu 2024 Partai Gerindra masih diberikan kepercayaan kepada seluruh caleg legislatif mulai dari kabupaten, dan provinsi untuk bisa berjuang bersama-sama dan memastikan Gerindra jadi pemenang di Yalimo dan Propinsi Papua Pegunungan dan mengantarkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai presiden,” terangnya.

Nekwek , sapaan akrabnya menegaskan para caleg yang dipersiapkan Partai Gerindra ini memiliki latar belakang berbeda-beda, mulai dari tokoh milenial, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Jadi, mereka yang mendaftar ini adalah tokoh-tokoh berpengaruh. Contoh untuk DPRD dan DPRP Papua Pegunungan.

Ketua DPC Yalimo, mengakui antusias masyarakat yang mendaftar sebagai caleg melalui partai itu cukup besar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar, namun karena terbatasnya kuota sehingga tidak semua bisa dipenuhi.

“Ini suatu tanda Partai Gerindra dan Prabowo dicintai masyarakat Yalimo,” ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Yalimo ini menyatakan bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto itu menargetkan mampu menduduki Ketua DPRD Yalimo Pada Pemilu 2024.

“Jadi target kita itu 5 kursi untuk DPRD Yalimo, Begitu juga di DPR Papua Pegunungan harus menjadi pimpinan. Termasuk, untuk DPR RI baik Dapil Papua harus terisi. Artinya menang jumlah suara dan menang jumlah kursi,” katanya.