Remaja yang Tenggelam di Sungai Ranto Peureulak Aceh Timur Ditemukan Meninggal

Foto : Istimewa/“Ditemukan meninggal berjarak 150 meter dari lokasi korban mencari kerang,” kata Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, Senin (5/2/2024).

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Seorang remaja yang tenggelam di Sungai (Krung) Peureulak di Dusun Gabungan, Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, pada Minggu 4 Februari 2024 pagi ditemukan meninggal dunia.

Diketahui, remaja tersebut bernama M Yusuf Karjawi (17). Ia pergi ke Sungai untuk mencari kerang bersama tiga temannya yakni Syamsul, M. Fajri dan Sidi.

“Ditemukan meninggal berjarak 150 meter dari lokasi korban mencari kerang,” kata Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, Senin (5/2/2024).

Proses pencarian terhadap korban ini pada 5 Februari 2024 pagi menjelang siang, yang melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Ranto Peureulak Koramil 14/RTP, Tim SAR dan Tim Reaksi Cepat BPBD.

Mereka mencari kerang dengan cara menyelam, saat itu korban bersama temannya yakni Syamsul. Sedangkan M. Fajri dan Sidi berjarak sekitar 50 meter dari mereka.

Syamsul pun berpindah tempat ke tempat M. Fajri dan Sidi lantaran lokasi pencarian kerang minim, korban pun menyusul setelah beberapa menit ditinggal rekannya dengan cara berenang.

“Saat korban berenang, hari itu arus sungai begitu deras dan korban pun terseret. Syamsul yang melihat temannya terseret arus, sempat menolong korban namun tangan korban terlepas dan tidak bisa terselamatkan,” beber Andi.