Petugas Linmas di Aceh Timur Meninggal Usai Jaga TPS, Sempat Keluhkan Sakit Perut dan Pinggang

Foto : Ilustrasi

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Satu orang petugas linmas bernama Muchtar Midi (30) warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, meninggal dunia karena sakit, Kamis (15/2/2024).

Keuchik Desa Seumanah Jaya, menerangkan korban meninggal di rumah sakit Sultan Abdul Azizsyah Peureulak setelah dirawat satu malam.

Meninggal setelah magrib tadi, ini jenazah baru sampai, dari Peureulak,” ungkapnya.

Sabri melanjutkan bahwa Muchtar awalnya sehat-sehat saja sejak persiapan di hari Selasa, dan saat malam Rabu ia bersama rekan-rekannya juga sempat menjaga TPS, di pagi hari ia kembali melanjutkan menjaga TPS.

Selanjutnya pada sore sekitar pukul 4.00 WIB, korban sakit perut dan sakit pinggang, kemudian ia dibawa pulang dan diantar ke puskesmas.

“Awalnya dirawat di Puskesmas Ranto Peureulak, karena butuh penanganan lebih lanjut maka dirujuk ke RS Abdul Azizsyah Peureulak malam Kamis, dan satu malam setelah dirawat, tadi siap magrib meninggal dunia,” jelasnya.

Adapun dari keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit lambung selama ini. Saat ini jenazah sudah tida di rumah duka, dan rencana dimakamkan besok pagi.