Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Mencegah Tawuran Pelajar Di Kecamatan Ligung

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Tindakan preventif dari anggota Patroli Satuan Samapta Polres Majalengka, Polda Jabar, berhasil mencegah potensi tawuran antar pelajar di Jalan Ligung, Kabupaten Majalengka, pada Senin kemarin. Anggota patroli yang terdiri dari Brigadir Slamet Nugraha, Brigadir Handrihanto, dan Bripda Naufal Afif Gymnastiar, langsung bergerak setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan para pelajar yang sedang berkumpul di lokasi tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam mencegah potensi konflik antar pelajar.

“Anggota patroli Satuan Samapta Polres Majalengka secara cepat bertindak untuk mengantisipasi potensi tawuran pelajar di Jalan Ligung. Tindakan preventif yang dilakukan mereka adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga,” ujar AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H.Disaat dikonfirmasi pada Selasa (14/5/2024).

Beliau juga menegaskan pentingnya peran aktif kepolisian dalam mendeteksi dan mencegah berbagai bentuk potensi konflik di masyarakat, terutama yang melibatkan generasi muda. “Kami akan terus melakukan patroli dan pengawasan secara intensif guna mencegah terjadinya tawuran dan pelanggaran lainnya yang dapat merugikan masyarakat,” tambahnya.

Keberhasilan dalam mencegah potensi tawuran pelajar ini juga menjadi dorongan bagi seluruh pihak untuk terus mengedepankan dialog dan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan konflik serta menjaga keamanan lingkungan, khususnya di kalangan pelajar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,