SMK MEC Majalengka, Melaksanakan Wisuda Tahun Ajaran 2023/2024

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – SMK MEC Majalengka menggelar wisuda pelepasan dan perspisahan siswa/siswi tahun ajaran 2023/2024 di Kampus yang terkenal dengan julukan ‘Kampus Bolu Pandan’ , pada hari Kamis (16/5/2024).

Lulusan tahun ini ada sekitar 62 orang dari 4 Jurusan , yaitu Teknik Kendaraan Motor, Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Dalam sambutannya, Rektor Instbunas yang juga BPH , DR.H.Sudibyo.SE.,S.Sos.,MM, memberikan beasiswa kepada siswa/siswi yang berprestasi, senilai 15 juta rupiah untuk juara kelas peringkat 1,2,3, untuk 5 semester.

Untuk beasiswa tidak mampu, Sudibyo menuturkan, tergantung rekomendasi dari kepala sekolah.

Ia juga mencanangkan Kampus Bolu Pandan singkatan dari Bocah Lucu dan Teladan. Ada beberapa program yg dilaksanakan di SMK MEC Majalengka ini, yaitu program Ramah, Shalat Berjamaah, Aman, dan Bersih.

“Jadi kampus kita bersih, rapih, dan tertata. Bersih ruangannya, rapih penataannya, juga kita punya sanggar wisata prestasi jadi untuk kegiatan-kegiatan siswa untuk melakukan pelatihan-pelatihan, menari, menyanyi, dll. Tujuannya agar supaya siswa/siswi ini berprestasi”, ujarnya.

Tujuan beasiswa ini supaya bisa meringankan mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Untuk meringankan beban mereka , sekaligus menjaring murid-murid berprestasi. Meskipun siswanya sedikit, tetapi kita bisa lebih konsentrasi sehingga banyak yang berprestasi”, tambahnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMK MEC Majalengka, Ihin Solihin,SE,MM, saat ditanya minat siswa yg ingin melanjutkan ke SMK cukup tinggi.

“Anak-anak yang minat ke SMK cukup tinggi, mudah-mudahan bisa meningkat lagi peserta didiknya”, ujarnya.

SMK yang didirikan sejak tahun 2004 ini sudah banyak mencetak lulusan-lulusan terbaiknya.

“SMK MEC Majalengka didirikan tahun 2004, siswanya berasal dari daerah Kadipaten, Majalengka, Kasokandel, Dawuan, Cigasong, bahkan dari Sukahaji”, tambahnya.