Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Terus Intensifkan Kemitraan dalam Menjaga Kamtibmas

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Bripka Achmad Supriyono, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus mengintensifkan upaya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu strategi yang dilakukan adalah melalui sambang dan memberikan imbauan kepada pengurus pasar dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan di lingkungan sekitar. Sabtu (18/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Achmad mengimbau kepada pengunjung pasar melalui pengurus pasar Cikijing untuk lebih berhati-hati dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan mereka. Selain itu, disosialisasikan juga layanan kepolisian 110 dan Hallo Pak Kapolres sebagai sarana untuk melaporkan segala kejadian yang memerlukan tindakan kepolisian.

“Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari,” sebutnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa giat sambang dilakukan guna mendekatkan diri kepada aparat terkait, agar mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

“Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Polsek Cikijing dan pengurus pasar serta masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama,” tutur Kapolsek Cikijing.

Dengan terus ditingkatkannya kerjasama antara kepolisian dan berbagai pihak terkait, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka semakin kondusif dan tercipta lingkungan yang aman bagi seluruh masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,