Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Laksanakan Patroli Dialogis di Desa Putridalem

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id), – Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh, Polres Majalengka, Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kamtibmas guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya.Sabtu (18/5/2024).

Dalam dialog dengan warga, Bhabinkamtibmas mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminalitas serta menjaga keamanan lingkungan. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika terjadi sesuatu hal yang mencurigakan atau membutuhkan perhatian kepolisian di wilayah Desa Putridalem.

Sejalan dengan upaya menerapkan sistem Pemolisian berbasis digital, Polsek Jatitujuh melalui Bhabinkamtibmas Briptu Irin Muhamad N melaksanakan kegiatan sosialisasi call center 110 kepada perangkat Desa Putridalem. Ia menjelaskan cara menggunakan layanan call center tersebut untuk melaporkan kejadian darurat atau situasi yang memerlukan respon cepat dari pihak kepolisian.

“Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dengan demikian, kita dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan menjaga keamanan di lingkungan kita,” ujar Briptu Irin Muhamad N.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatitujuh AKP H. Yayat Hidayat, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Dengan komunikasi yang baik antara polisi dan warga, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan call center 110 untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang memerlukan penanganan segera,” kata AKP H. Yayat Hidayat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,