Polsek Jatiwangi Gelar Patroli Blue Light Untuk Memelihara Kamtibmas

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) –Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar menggelar patroli blue light di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi pada Senin (20/05/2024) dini hari.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli blue light ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi pada malam hari.

“Patroli blue light merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, terutama pada jam-jam rawan. Dengan kehadiran polisi yang terlihat dan patroli yang intensif, kami berharap dapat mencegah dan mengurangi potensi kejahatan,” ujar Kompol Endang Kusnandar.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli berkeliling di berbagai titik rawan di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, memastikan situasi aman dan kondusif. Selain itu, petugas juga melakukan dialog dengan masyarakat yang ditemui selama patroli untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada polisi jika menemukan hal-hal mencurigakan. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambah Kompol Endang Kusnandar.

Patroli blue light ini diharapkan dapat memberikan efek pencegahan yang signifikan terhadap berbagai tindak kejahatan serta meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,